Mobile
for SEO
Mobile

Setelah Bandung, Ini Beberapa Kota Tujuan Telkomsel 4G LTE

19 March 2015wiku

Setelah mengumumkan lewat rilis pers, Telkomsel beberapa hari lalu mengadakan acara untuk merilis layanan 4G LTE di kota Bandung. Setelah Bandung, kemana 4G LTE operator ini akan berlabuh?

Sampai saat ini Telkomsel telah membuka layanan komersil untuk 4G LTE mereka di 3 kota, Jakarta dan Bali untuk awal rilis dan bulan Maret di Bandung. Untuk kota Bandung sendiri disebutkan pihak Telkomsel bahwa layanan sudah bisa dinikmati sejak 15 Maret kemarin di wilayah yang telah bisa menggunakan layanan ini.

Telkomsel juga akan menggelar aktivasi berupa exhibition di kota Bandung bernama Telkomsel 4G LTE Carnival pada tanggal 27-29 Maret nanti.

Berbincang singkat lewat email, perwakilan Telkomsel menyebutkan bahwa setelah Bandung layanan jaringan generasi keempat ini akan direncanakan untuk singgah ke 4 kota lain di Indonesia. Kota-kota itu antara lain adalah Surabaya, Medan, Makasar dan Manado. Empat kota ini ditargetkan selesai digarap pada semester satu tahun 2015.

Info menarik: Daftar Smartphone Yang Sudah Mendukung Jaringan 4G LTE di Indonesia

Seperti yang dikutip dari TeknoKompas, 7 kota ini akan menjadi kota ‘pilihan’ Telkomsel yang masuk rencana modernisasi jaringan untuk 4G LTE. Operator warna merah ini belum berencana untuk merencanakan tambahan wilayah di kota lain. Alasannya, pengguna perangkat 4G yang masih sedikit.

Untuk itu sepertinya Telkomsel juga akan mulai gencar untuk menggenjot pertumbuhan penjualan perangkat 4G, salah satunya adalah dengan menggelar acara eksebisi yang disebutkan di atas. Di acara yang akan digelar di bandung akhir Maret ini Telkomsel akan menghadirkan penawaran menarik untuk pembelian ponsel 4G.

Tidak hanya itu, dari sisi konten pun Telkomsel akan memperkenalkan beberapa layanan aplikasi yang mendukung ekosistem 4G seperti Moovigo, Magisto, Langit Musik dan Jepret Story. Kesiapan lain seperti penukaran kartu uSIM (kartu khusus untuk layanan 4G LTE) di GraPARI juga menjadi fokus Telkomsel dalam mendukung kehadiran layanan 4G LTE ini.

Layanan 4G LTE Telkomsel ini digelar di frekuensi 900MHz dengan pita sebesar 5MHz yang memiliki kecepatan data hingga 36 Mbps. Pengguna harus menggunakan kartu uSIM serta dukungan perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE Telkomsel.

Selain di Jakarta, Bali dan Bandung, pengguna Telkomsel juga bisa menikmati layanan 4G LTE di kota tetangga. Mereka telah bekerja sama dengan delapan mitra untuk layanana 4G LTE international roaming. Delapan mitra itu adalah Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris), CSL (Hongkong) dan Taiwan Mobile (Taiwan).

Beberapa artikel terkait topik 4G LTE Telkomsel: 

93 Ribu Pengguna 4G Telkomsel Sudah ‘Berselancar’ di Jakarta dan Bali, Maret Giliran Surabaya dan Bandung

Pengguna di Bandung Sudah Bisa Menikmati Layanan Telkomsel 4G LTE

Ini Kelebihan dan Cara Berlangganan Telkomsel 4G LTE

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV