28 September 2022

by Yubian Asfar

Raja Baru! SES Alfaink Juarai FFML Season VI Divisi 1 dan Lolos ke FFML 2022

EVOS Divine dan Dragon Phoenix harus puas di posisi kedua dan ketiga di bawah SES Alfaink

FFML Season VI Divisi 1 menghadirkan sang juara baru yaitu tim SES Alfaink. Tim satu ini berhasil menggeser dominasi EVOS Divine dan ECHO Esports di beberapa seri turnamen Free Fire.

Sumber: Garena

SES Alfaink justru merupakan salah satu tim yang terkena kutukan sebagai ahlinya runner-up meski terkenal dengan permainannya yang hebat. Namun di ajang FFML Season VI ini, mereka berhasil menorehkan prestasi yang paling tinggi. Tim tersebut menjadi juara di FFML Season VI Divisi 1 dengan torehan 818 poin.

Beda cerita dengan SES Alfaink, selama gelaran Grand Final FFML Season VI Divisi 1 berlangsung, EVOS Divine cukup kesulitan bermain agresif sehingga harus puas berada di posisi runner-up.

Kemenangan ini kian berharga dengan total hadiah yang diberikan oleh Garena untuk juara satu yaitu sebesar Rp525 juta. Selain itu SES Alfaink juga berhak mendapatkan tiket menuju Free Fire World Series (FFWS) 2022 di Bangkok pada November 2022 mendatang.

&feature=emb_title

SES Alfaink Minim Blunder di Grand Final FFML Season VI Divisi 1

Tim yang diasuh oleh sang pelatih, Salman “MANTED” Alfa Risiy memastikan Gelar juara FFML Season VI Divisi 1 usai para pesaing mereka gagal mengejar ketertinggalan di Final Week Day 3 di mana mereka tidak bermain.

Adapun susunan pemain yang membawa gelar juara perdana untuk SES Alfaink di musim ini yaitu:

  • Jonathan ‘JOJOOO’
  • Irgi ‘GEDAY’ Ramdani’
  • Rayandra ‘REYYY’ Eka
  • Muhammad ‘BARA’ Akbar
  • Irwan ‘ATREO’ Adhari
  • EDIH

Dengan total 818 poin, SES Alfaink berhasil mengamankan posisi puncak dari kejaran EVOS Divine di posisi kedua dengan 737 poin dan Dragon Phoenix di posisi ketiga dengan 714 poin.

“Kemenangan ini terasa sangat spesial sekaligus sureal bagi kami karena kami akhirnya bisa menyudahi musim ini dengan gelar juara dan menyudahi predikat Runner-up di ajang kompetisi tertinggi esports Free Fire di Indonesia."

Sumber: Garena

"Menjadi juara FFML Season VI Divisi 1 juga merupakan hasil dari kerja keras kami, jauh sebelum musim ini dimulai. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa memang hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha,” ujar sang pelatih SES Alfaink, Salman “MANTED” Alfa Risiy.

Pemain SES Alfaink, Rayandra ‘REYYY’ Eka menambahkan, “Kemenangan ini sangat berarti bagi saya pribadi dan SES Alfaink. Meski begitu, bagi kami kemenangan ini bukanlah babak akhir, melainkan awal dari perjalanan kami menuju FFWS 2022 Bangkok."

"Kami akan bekerja lebih keras lagi dan tentunya selalu berdoa agar terus bisa melangkah lebih baik lagi. Kemenangan ini adalah langkah awal kami untuk membanggakan Indonesia di kejuaran dunia," tutupnya.

Perebutan Tiket FFWS 2022 di FFIM 2022 Fall!

Sumber: YouTube Garena FFML

Turnamen Free Fire Esports 2022 Fall masih belum selesai karena akan seri lanjutannya bertajuk ke Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall.

Peringkat 13-18 FFML Season VI Divisi 1 akan masuk ke babak Group Finals pada 30 September - 2 Oktober 2022 dan bertemu dengan 18 tim teratas dari fase Open Qualifiers FFIM 2022 Fall.

Selain itu, para tim yang bertanding juga akan bertemu dengan enam tim peringkat 4-12 dari FFML Season VI Divisi 2, dan tiga tim teratas dari FFML Ladies Series.

Dengan demikian, maka babak ini sendiri sudah dibentuk melalui 36 tim. Hanya tiga tim teratas dari babak ini yang akan masuk ke babak Play-Ins.