9 March 2022

by Galih

Serial TV God of War Dikabarkan Tengah Dikembangkan Amazon Studio

Kratos akan memulai debutnya lewat serial TV live-action.

Sony memang tengah rajin membawa judul-judul game eksklusif mereka untuk dijadikan film dan serial TV. Apalagi setelah kesuksesan Uncharted yang diadaptasi menjadi film layar lebar.

Melalui unit produksi film mereka PlayStation Production, Sony mulai menambah daftar film adaptasi game-game mereka untuk ke depannya. Mulai dariย  The Last of Us diadaptasi menjadi serial oleh HBO hingga Ghost of Tsushima yang akan menjadi film layar lebar.

Kini Sony menambahkan salah satu judul game terbaiknya yaitu God of War yang disebut-sebut akan diadaptasi menjadi serial TV live-action bersama dengan Amazon. Hal ini sendiri dikonfirmasi melalui laporan eksklusif dari Deadline.

Diketahui juga bahwa serial adaptasi ini nantinya akan dikerjakan oleh kreator dan executive producer dari serial TV eksklusif Amazon Prime, The Expanse yaitu Mark Fergus dan Hawk Ostby. Ditambah dengan executive producer dan showrunner dari serial Amazon Prime lainnya The Wheel of Time, Rafe Judkins.

Image Credit: Sony

Sama seperti film adaptasi dari game milik Sony lainnya, Sony Pictures Television dan PlayStation Production juga akan ikut berperan aktif dalam pengembangan serial adaptasi God of War ini nantinya.

Sony sendiri memang tidak membuat adaptasi game-nya menjadi serial TV eksklusif pada satu pihak saja. Bahkan bisa dibilang Sony menyebarkan jaringnya ke berbagai pihak mulai dari HBO dengan The Last of Us, Peacock dengan Twisted Metal, dan sekarang dengan Amazon Prime.

Uniknya, Sony hingga sekarang tidak membuat kerja sama dengan Netflix yang sudah cukup berhasil mengadaptasi berbagai judul video game ke berbagai medium serial seperti Castlevania, The Witcher, dan yang terbaru adalah serial animasi dari League of Legends, Arcane.

Image Credit: Sony

Di sisi lain, Amazon Studios juga tengah agresif untuk menarik berbagai judul game untuk mendapat adaptasi serial TV di platform Prime mereka. Sebelumnya Amazon telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan serial TV adaptasi dari Fallout dan Mass Effect.

Selain itu, ada kemungkinan Amazon akan mendapatkan hak adaptasi dari It Takes Two mengingat Amazon baru saja mengumumkan kerja sama perdana dengan dj2 Entertainment yang juga telah bekerja sama dengan Hazelight Studios untuk membawa It Takes Two ke film.

Sayangnya, kelihatannya akan butuh waktu yang cukup lama hingga Sony dan Amazon siap membagikan lebih banyak detail tentang serial adaptasi God of War ini. Kira-kira era manakah yang akan diambil untuk serial adaptasi ini? Masa muda Kratos di dunia mitologi Yunani, atau Kratos tua di dunia mitologi Nordik?