Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

5 Serial Bertema Esports yang Cocok Ditonton Gamer

7 September 2021Sean Edbert

Tidak hanya soal esports dan game, beberapa judul drama ini juga dibumbui dengan romansa dan komedi.

Tidak bisa dipungkiri, pertumbuhan gaming dan esports di seluruh dunia belakangan ini memang sangat pesat. Bahkan, tidak lagi ingin menjadi pilot atau dokter, kini banyak remaja yang memiliki cita-cita menjadi pemain esports professionalApalagi mengingat gaji pemain esports bisa mencapai angka yang fantastis.

Jika Anda memiliki cita-cita menjadi pemain professional esports, pastinya jam bermain game kompetitif Anda sudah tinggi. Nah, untuk beristirahat sejenak, kami akan memberikan beberapa rekomendasi drama asal Tiongkok atau biasa disebut dengan C-drama yang memiliki tema tidak jauh dari hobi Anda, yaitu gaming dan esports.

Sebagai gamer, pastinya juga akan sangat menarik jika Anda menonton serial drama dengan unsur gaming dan esports. Tidak hanya berfokus di esports, beberapa judul berikut juga dibumbui dengan romance dan comedy. Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa rekomendasi C-drama ber-genre esports untuk mengisi waktu luang Anda.

1. Falling Into Your Smile (2021)

Di drama Falling Into Your Smile ini, Anda akan mengikuti perjalanan pertandingan esports tim ZGDX serta asmara antara kedua tokoh utama. Drama ini juga memperlihatkan jatuh bangunnya pemain professional esports

Diadopsi dari novel “You’re Beautiful When You Smile” besutan Qing Mei, drama Tiongkok satu ini menceritakan tim esports laki-laki terkenal bernama ZGDX yang akan bersaing di OPL (Onmyoji Premier League). Tim ZGDX ini memiliki kapten bernama Lu Si Cheng yang terkenal akan sifat arogan dan perfeksionisnya.

Konflik dimulai saat salah satu anggota tim mengalami cedera tangan. Hal ini membuat tim kalang kabut mencari penggantinya. Di sisi lain, manager dari tim ZGDX menemukan seorang pemain amatir yang memiliki skill yang menjanjikan bernama Tong Yao.

Image Credit: Falling Into Your Smile

Tong Yao adalah seorang gadis gamer yang terobsesi dengan OPL. Keahlian bermain game-nya bisa dibilang luar biasa. Awalnya, Lu Si Cheng dengan sifat arogan dan perfeksionisnya ragu-ragu mengizinkan Tong Yao masuk ke tim mereka. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya ia pun mengubah keputusannya.

Tentu saja, selain gaming dan esports, banyak adegan romantis dengan percikan komedi di drama ini yang bisa membuat jiwa jomlo Anda bergetar (tidak berlaku kepada yang sudah punya pasangan hehe…).

2. You Are My Glory (2021)

You Are My Glory membawa Anda mengikuti kisah seorang artis perempuan bernama Qiao Jing Jing yang berjuang untuk membuktikan skill-nya di game melalui pertandingan esports.

Semua dimulai dari Jing Jing yang mendapat sebuah pekerjaan menjadi brand ambassador game mobile berjudul Honor of Kings. Masalah muncul ketika satu video terunggah di internet yang menampilkan buruknya performa bermain Jing Jing di game.

Karena video itu, ia terancam kehilangan pekerjaan menjadi brand ambassador game. Jing Jing putus asa mencari cara untuk mempertahankan pekerjaannya. Sampai ia menemukan satu solusi, yaitu mengikuti turnamen untuk membuktikan keahliannya bermain game.

Image Credit: You Are My Glory

Memiliki ambisi yang kuat, Qiao Jing Jing memutuskan untuk menggunakan semua waktu luangnya untuk berlatih. Namun, itu saja tidak cukup, ia juga meminta bantuan teman sekelasnya saat SMA, Yu Tu.

Yu Tu adalah siswa yang populer saat masih sekolah. Mulai dari segi akademis sampai non-akademis, Yu Tu lihai dalam segala hal. Kini, Yu Tu menjadi seorang insinyur aerospace dan juga pemain game yang lihai. Karena itu, Jing Jing meminta Yu Tu menjadi pelatihnya. Dan dari sini, kapal cinta mulai berlayar. Kya ~

Drama ini mengandung banyak adegan tentang gaming dan aerospace dengan unsur romantis, membuatnya cocok untuk para gamer yang ingin merasakan bagaimana rasanya PDKT. Atau mungkin saja Anda bisa terinspirasi dari drama ini.

3. Gank Your Heart (2019)

Mirip TenZ dan Kyedae, Gank Your Heart mengisahkan kisah asmara seorang pemain esports professional bernama Ji Xiang Kong dengan streamer perempuan, Qiu Ying. Qiu Ying memiliki cita-cita menjadi komentator turnamen esports professional. Tentu saja, drama ini dipenuhi dengan turnamen, persaingan, dan percintaan.

Hubungan Qiu Ying dan Ji Xiang Kong dimulai pada pertemuannya di suatu turnamen internasional. Namun, beberapa saat setelah pertemuannya dengan Qiu Ying, reputasi Xiang Kong memburuk. Ia dituduh memukuli lawannya, membocorkan rencana permainan sebelum turnamen, dan terlibat dalam cinta segitiga.

Di sisi lain, Qiu Ying mendapatkan kesempatan untuk menjadi komentator turnamen esports. Kisah ini terbilang menarik untuk ditonton, karena Anda akan mengikuti perjalanan kedua tokoh utama dengan karir yang berbeda. Karir yang dimiliki oleh kedua tokoh ini juga sangat berhubungan dengan esports.

4. Love O2O (2016)

Memiliki 30 episode, Love 020 merupakan salah satu drama terpopuler yang rilis di tahun 2016 dengan lebih dari 25 miliar kali ditonton. Mengadopsi cerita dari novel “One Smile is Very Alluring” besutan Gu Man, drama ini menceritakan kisah seorang mahasiswi jurusan teknik informatika (IT) bernama Bei Wei Wei dan senior kampusnya, Xiao Nai.

Xiao Nai diceritakan sebagai seorang gamer dan juga sangat populer di kampus. Memiliki skill gaming di atas rata-rata, Xiao Nai menjadi pemain nomor 1 di game MMORPG berjudul “A Chinese Ghost Story”. Dipertemukan oleh game, Bei Wei Wei ternyata juga memainkan game MMORPG tersebut.

Dengan kemampuannya yang lihai, nama Wei Wei tercatat di daftar 10 pemain terbaik. Ia juga merupakan satu-satunya perempuan yang berada di daftar tersebut. Mengetahui hal ini, Xiao Nai menjadi penasaran dan memutuskan untuk berkenalan dengan Wei Wei melalui game A Chinese Ghost Story ini. Nah, di sinilah awal mula perjalanan cinta pasangan ini.

Drama ini sangat mungkin dapat terjadi di dunia nyata. Mengingat jaman sekarang banyak kisah cinta yang berawal dari kenalan di game (asal jangan ketemu hode aja wkwkwk). Apakah Anda juga tertarik untuk mencari pasangan di game? 

5. Go Go Squid! (2019)

Go Go Squid merupakan salah satu drama terbaik dengan ceritanya yang mengangkat tema gaming dan romance. Tayang di tahun 2019 lalu, Go Go Squid memiliki 41 episode.

Drama ini menceritakan tentang mahasiswi ilmu komputer, Tong Nian, yang juga seorang penyanyi cover ternama. Suatu hari, Tong Nian bertemu dengan Han Shang Yan di sebuah warnet. Han Shang Yan juga seorang mahasiswa ilmu komputer yang jenius serta merupakan pemain game professional. Saat itu, Tong Nian langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cerita drama ini terfokus di kisah cinta Tong Nian dan Han Shang Yan. Tidak hanya kisah asmara, beberapa adegan juga menunjukkan esensi gaming dan esports.

Penutup

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi drama bertema gaming dan esports untuk Anda. Meskipun drama-drama ini tidak sepenuhnya esportstema romantis dan komedi juga membantu jalan cerita menjadi menarik. Semoga beberapa drama ini memotivasi Anda mencari pasangan lewat game, ya! Wkwkwkwk…

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV