Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sejarah Singkat Perjalanan Seri Galaxy Note untuk Kebutuhan Gaming

9 August 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Samsung melengkapi Galaxy Note dengan berbagai fitur gaming dari tahun ke tahun

Samsung baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Sama seperti pendahulunya, Samsung masih mengusung dua Galaxy Note terbaru ini sebagai smartphone untuk mendorong produktivitas. Meskipun begitu, kedua smartphone itu juga memiliki spesifikasi yang mumpuni, sehingga ia bisa digunakan untuk bermain game, tak peduli seberapa berat game yang Anda mainkan. Dengan kata lain, Galaxy Note20 dan Note20 Ultra ini cocok bagi Anda yang punya motto: Work hard, play hard!

Galaxy Note pertama diluncurkan pada 2011. Dengan layar berukuran 5,3 inci, Galaxy Note mendapatkan banyak kritik karena dianggap terlalu besar. Meskipun begitu, smartphone tersebut ternyata digemari. Buktinya, dalam waktu kurang dari satu tahun, Samsung berhasil menjual sekitar 10 juta unit. Sejak saat itu, Galaxy Note menjadi salah satu lini utama Samsung.

Sejak awal, Samsung selalu memasukkan hardware terbaik pada lini Galaxy Note. Misalnya, saat meluncurkan Galaxy Note3, Samsung menanamkan RAM 3GB untuk memastikan bahwa smartphone tersebut dapat melakukan multitasking tanpa kendala. Tak terkecuali Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu menggunakan Exynos 990 sebagai prosesor dengan RAM 12GB dan kapasitas storage sampai 512GB.

Samsung juga selalu menggunakan layar Super AMOLED untuk lini Galaxy Note mereka. Hanya saja, layar Galaxy Note20 dan Note20 Ultra lebih spesial dari layar pendahulunya. Layar dari kedua smartphone terbaru Samsung tersebut sudah memiliki refresh rate 120Hz, dua kali lipat dari refresh rate yang dipunyai oleh pendahulunya, Galaxy Note10.

NOTE_EVO_SCALED

Tak hanya melalui hardware, Samsung juga mendukung fitur gaming pada lini Galaxy Note dengan menyediakan software khusus. Pada 2016, bersamaan dengan peluncuran Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung memperkenalkan fitur Game Launcher.

Salah satu fungsi Game Launcher adalah untuk memastikan tidak ada notifikasi yang mengganggu ketika Anda tengah bermain game. Tak hanya itu, melalui Game Launcher, Anda juga bisa menyesuaikan performa smartphone saat bermain game. Mode High Performance akan meningkatkan performa smartphone, tapi juga membuat baterai menjadi semakin boros. Sementara mode Save Power justru berfungsi sebaliknya.

Bersamaan dengan Game Launcher, Samsung juga memamerkan Game Tools. Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan melalui Game Tools, mulai dari mematikan Auto Brightness sampai menonaktifkan tombol Home atau Bixby. Anda juga bisa “mengunci” tombol navigasi di sini. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi khawatir Anda akan keluar dari game karena tak sengaja menekan tombol Back atau Recent Apps. Melalui Game Tools, Anda juga bisa dengan mudah mengambil screenshot atau merekam sesi gaming Anda.

Samsung merombak fitur Game Tools menjadi Game Booster ketika mereka meluncurkan Galaxy Note10 pada tahun lalu. Sama seperti Game Tools, fungsi Game Booster adalah untuk membuat pengalaman bermain Anda menjadi lebih baik. Fungsi utama dari Game Booster adalah untuk mengoptimalkan performa smartphone ketika Anda tengah bermain game. Selain itu, Samsung juga menambahkan dua fitur baru, yaitu Device Temperature dan Battery Life Monitoring.

Tentu saja, semua fitur gaming yang dijelaskan di atas kini tersedia di Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone terbaru Samsung itu, Anda bisa mengunjungi www.galaxylaunchpack.com. Samsung memberikan hadiah khusus bagi orang-orang yang melakukan pre-order dari Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pada periode 6-19 Agustus 2020.

Hadiah tersebut berupa evoucher Galaxy Buds+ sebesar Rp. 2.399.000 untuk pembelian Galaxy Note20 dan evoucher Galaxy Buds Live sebesar Rp. 2.599.000 untuk Galaxy Note20 Ultra.

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Samsung Indonesia

Sumber: Samsung, Phone Arena, SamMobile. Feat Image: Samsung.com

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV