Gaming News

Seri Game Balapan Terbaru F1 2020 akan segera Dirilis Bulan Ini

07 Jul 2020 | Narendra Soejoedi
Seri game balapan jet darat Formula One 2020 akan membawa permainan melesat dengan pengalaman realistis yang baru.

Tidak lama lagi, seri game balapan paling bergengsi di dunia akan dirilis. F1 2020 adalah karya terbaru yang dibesut oleh game developer studio Codemasters. Game yang sudah lama ditunggu akan menampilkan seri mobil di musim terbaru dan juga beberapa fitur tambahan yang belum pernah ada sebelumnya.

Seperti info yang tercantum di laman Formula 1 Game, secara resmi game F1 2020 akan dirilis di tanggal 10 Juli 2020. Meskipun demikian, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk dapat memacu ‘jet darat’ di lintasan, Anda bisa melakukan pembelian deluxe edition dan mendapatakan early access. Di dalam rilis deluxe edition, F1 2020 akan menampilkan Michael Schumacher sebagai legenda F1 beserta mobil classic-nya yang memenangkan 7 kali kejuaraan dunia.

Dengan adanya gelaran Virtual Grand Prix, Codemasters sebagai developer bisa mendapatkan masukan dari pembalap profesional Formula 1 sungguhan dan memperbaiki perfoma mobil di dalam game. Terkhusus untuk mekanik bagian pedal gas dan rem, Codemasters sudah memberikan penyesuaian di seri terbaru F1 2020.

Secara berbarengan, game F1 2020 akan dirilis ke platform current gen antara lain: PlayStation 4, Xbox One, Stadia, dan PC. Meskipun demikian F1 2020 juga dikabarkan nantinya bisa dimainkan di konsol next gen. Sayangnya, belum ada penjelasan bahwa game F1 2020 akan kompatibel dimainkan secara cross-play.

Adapun sesuai dengan daftar sirkuit di musim Formula 1 2020, akan hadir 2 sirkuit baru, yaitu Hanoi Street Circuit di Vietnam dan Netherlands Circuit Zandvoort di Belanda. Selain Sepang Circuit dan Marina Bay Street Circuit, Hanoi Street Circuit menempatkan region Asia tenggara ke dalam peta balapan Formula 1 yang bergengsi.

Lebih jauh lagi tentang F1 2020, selain mode Career, mode My Team adalah daya tarik utama dari seri game F1 terbaru. Pada mode ini Anda akan memainkan peran mengelola sebuah tim Formula 1 dari awal.

Seiring permainan berjalan, di waktu bersamaan hampir seluruh detail mengelola sebuah tim Formula 1 bisa Anda rasakan. Merekrut pembalap, pemilihan mesin, prototipe mobil, berhubungan dengan sponsor, dan masih banyak lainnya adalah beberapa hal yang akan Anda hadapi.

F1 2020 | via: Instagram formula1game
F1 2020 | via: Instagram formula1game

Tidak sampai di situ saja, di seri game F1 2020 Anda juga mengelola pembalap dengen memperhatikan stats point mereka. Sistem stats points belum pernah ada di seri-seri game F1 sebelumnya. Nantinya pembalap juga akan mengalamai proses retiretment di akhir musim. Bersamaan dengan berjalannya waktu dan game progress, Anda berkesempatan untuk menyaksikan promosi pembalap generasi baru dari F2 ke F1.

Sebagai penutup, fitur multiplayer split screen kembali dihidupkan di seri game F1 2020. Fitur split screen seakan mengajak gamers bernostalgia akan game yang dimainkan secara bersama-sama dalam satu layar dan sangat cocok untuk casual gamers.