Dark
Light

Seagate Luncurkan Hard Drive Eksternal Generasi Kedua Super Tipis ‘Seagate Backup Plus Slim’

1 min read
March 21, 2014

Seagate telah meluncurkan jagoan baru bernama Seagate Backup Plus Slim generasi kedua, yang dibekali piranti lunak inovatif sehingga membuat perangkat ini lebih dari sekedar media penyimpanan eksternal.

Seagate Backup Plus Slim memboyong sejumlah fitur terkini yang membedakan perangkat ini dengan perangkat merek lain. Desain Seagate Backup Plus Slim terbilang yang paling langsing, hanya 12.1mm terbalut casing berbahan metal di bagian permukaan. Dua fitur tersebut saja sudah menempatkan perangkat ini di posisi yang lebih unggul dibandingkan perangkat sekelasnya.

 

Info Menarik: Sony Umumkan Dukungannya Pada Developer Game Independen

 

Guna memberikan kecepatan transfer data, Seagate Backup Plus Slim mendukung koneksi USB 3.0 yang notabene familiar ditemukan di berbagai perangkat. Pengguna makin dimanjakan dengan ketersediaan 4 pilihan warna mulai merah, biru, hitam hingga perak yang dilindungi oleh anti gores dan juga anti bekas pegangan tangan sehingga tetap kinclong walau sering dipegang.

Backup_Plus_Slim_Portable_PC_500GB_Family_Hi-Res-Hero-Left Backup-Plus-2-BluePC-Hero-Right

Selain dukungan fitur-fitur tadi, Seagate Backup Plus Slim dilengkapi sebuah piranti lunak bernama Seagate Dashboard di mana terdapat berbagai fitur one-click backup yang akan menjadi tulang punggung perangkat untuk mem-backup data yang ada di dalamnya. Tak hanya data di dalamnya, piranti lunak ini juga dapat mem-backup data seperti foto dan video yang tersimpan di akun Facebook dan Flickr baik yang baru saja di-upload menggunakan fitur Save and Share yang ada di Seagate Dashboard maupun yang sudah ada sebelumnya.

 

Info Menarik: Cara Membuat Autoresponder di Yahoo Mail

 

Dan yang paling baru adalah tambahan aplikasi khusus untuk perangkat mobile Android dan iOS bernama Seagate Mobile Backup. Fungsinya tak berbeda dengan Seagate Dashboard, namun aplikasi ini khusus untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Dengan aplikasi ini, selama terhubung ke jaringan internet pengguna dapat melakukan backup seluruh foto dan video ke dalam Seagate Backup Plus Slim atau ke layanan penyimpanan awan Dropbox atau Google Drive tanpa khawatir terbatas oleh waktu dan tempat.

Harga

Seagate Backup Plus Slim portabel kini sudah tersedia di toko-toko komputer dengan pilihan kapasitas mulai 500GB Slim seharga $62, 1TB Slim $81, 2TB Slim $145 dan 4TB Fast dibanderol $349. Sementara untuk Seagate Backup Plus desktop 3.5-inch yang memiliki kapasitas lebih besar, tersedia dalam pilihan 2TB seharga $109, 3TB seharga $161, dan 4TB dibanderol $183.

Aplikasi Seagate Dashboard dapat Anda unduh dari halaman ini, sementara Seagate Mobile Backup silahkan ke App Store dan Google Play.

Previous Story

Bantu Pendidikan Indonesia Dengan Menjadi Donatur Lewat Give2Education

Next Story

Cara Membuat Autoresponder di Layanan Gmail

Latest from Blog

Don't Miss

Seagate akan Memasukkan SSD NVMe PCIe Gen 5 ke Indonesia dengan Firecuda 540

Pertama kali saya melihat kedahsyatan sebuah Solid State Drive dengan
Seagate Meluncurkan Ultra Touch HDD

Seagate Meluncurkan Ultra Touch HDD, Hard Disk Ramah Lingkungan Berkapasitas 2TB Hingga 5TB

Seagate telah meluncurkan Ultra Touch HDD terbarunya di Indonesia. Hard