1. Startup

Scribd Dapatkan Pendanaan Baru Sebesar $13 Juta

Scribd mendapatkan dana baru sebesar $13 juta dari funding seri C yang dipimpin oleh MLC Investments dan SVB Capital, serta partisipasi dari investor sebelumnya yaitu Redpoint Ventures, Charles River Ventures, dan Kinsey Hills Group.

Dana tambahan ini akan digunakan untuk pengembangan produk, penambahan karyawan serta fokus pengembangan ada sisi mobile.

Scribd merupakan situs penerbitan sosial terbesar dan menjadi tempat bagi para pembaca untuk mendapatkan berbagai konten yang informatif, menghibur dan orisinal, baik itu di web maupun di perangkat bergerak. Pengguna bisa membaca berbagai konten, mulai dari buku, presentasi, konten bisnis, akademis, majalah atau koran serta berbagai konten yang bisa disortir berdasarkan profesi pengguna yang telah mengunggah konten.

Scribd juga cukup gencar untuk menambahkan berbagai fasilitas, baik yang berhubungan dengan perangkat bergerak, dunia sosial atau yang berhubungan dengan statistik. Seperti keterangan yang saya kutip dari TechCrunch, dengan pendanaan baru ini, mereka akan memperluas tim yang mereka miliki dengan merekrut karyawan baru. Saat ini karyawan mereka sekitar 45 orang. Perekrutan baru akan berfokus pada sisi teknis, selain sisi pengembangan bisnis dan tim penjualan.

Untuk pengembangan produk, Scribd akan cukup agresif dalam waktu 6 sampai 12 bulan ke depan, termasuk fokus layanan mereka untuk perangkat begerak yang memungkinkan konten untuk dibaca dan dibagikan di perangkat apapun, sedangkan seperti yang dituliskan di PaidContent, Scribd juga akan mengembangkan layanan mereka yang berhubungan dengan penawaran konten berbayar atau yang didukung oleh iklan pada konsumen mereka.

Saat ini pengguna Scribd terus bertumbuh, Scribd memiliki 60 juta unique view setiap bulannya dan mengalami pertumbuhan sebear 15% setiap bulannya. Untuk Anda yang haus akan pengetahuan, Scribd memang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mencari konten yang sesuai dengan preferensi Anda, atau bisa juga menjadi tempat promosi bagi penulis yang bukunya sedang/sudah diterbitkan, dengan menampilan preview dari buku mereka di Scribd. Meski layanan sejenis juga terus tumbuh, namun Scribd telah memiliki pengguna yang cukup loyal serta memiliki penulis (orang yang membagikan konten di Scribd) yang cukup populer atau dikenal dibidangnya, seperti salah satu penulis favorit saya, Brian Solis.

Menjadi menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Scribd setelah mendapatkan funding ini, layanan mobile apa yang akan mereka luncurkan, dukungan penuh untuk perangkat tablet mungkin, atau dukungan yang lebih luas atas layanan mereka di perangkat bergerak lainnya.

Sumber: PaidContent, TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again