Mulai akhir tahun 2010, mulai banyak bermunculan layanan daily deals yang segmented di beberapa kota selain Jakarta. Di Bandung muncul Lapar.com, di Yogyakarta muncul MbakDiskon.com, di Surabaya muncul MurahRek.com, dan di Bali muncul VoucherBali.com.
Kali ini dari Yogyakarta muncul sebuah layanan daily deals lainnya yang siap bersaing dengan layanan daily deals yang ada di kota ini (DealKeren dan MbakDiskon). Layanan daily deals ini bernama Angetan.com.
Angetan.com cukup berbeda dengan layanan daily deals lainnya. Mengapa? karena di setiap deal yang ditawarkan terdapat poin-poin yang berbeda, jika poin sudah terkumpul dengan nominal tertentu, maka poin dapat ditukar dengan hadiah menarik dari Angetan.com. Dan merchant yang sudah bekerja sama dengan Angetan.com akan masuk di daftar Klub Angetan, secara tidak langsung, ini adalah salah satu strategi baru para merchant untuk melakukan pemasaran yang lumayan efektif.
Tampilan dari Angetan.com yang bagi saya cukup memberikan ‘warna’ lain adalah dari segi UX dan UI-nya yang tampak cukup elegan. Apabila nantinya dalam pemasaran berhasil, kelebihan dari sisi tampilan ini bisa membuat para pengguna nyaman dalam menggunakan layanan ini. Namun sangat disayangkan, beberapa fitur yang tersedia di situs mereka belum berfungsi secara normal.
Dalam hal pembayaran di Angetan.com, dapat dikatakan sama dengan layanan daily deals lainnya, yaitu dengan transfer ke rekening bank (BCA, Mandiri, Danamon) atau dapat membayar tunai ke kantor Angetan.com di Ramai Mall Lantai 2 Blok D23, Jl. A. Yani (Malioboro) No. 73 ,Gondomanan, Yogyakarta.
Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana tingkat persaingan yang akan terjadi, DealKeren kini telah diakusisi dan mendapatkan dukungan jaringan global, di sisi lain para pemain asal Yogya adalah pemain dengan rasa lokal. Kita lihat apakah pasar layanan daily deals di kota Yogya bisa menampung berbagai layanan ini untuk mengembangkan layanannya.