Dark
Light

Samsung Luncurkan Lini TV Neo QLED, MICRO LED dan OLED Edisi 2023

1 min read
January 6, 2023
Samsung Smart TV 2023
Sumber: Samsung

Samsung baru saja meluncurkan lini produk TV terbarunya, yaitu Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED bersama dengan aksesori lifestyle pada ajang CES 2023.

Lini produk tahun ini membawa teknologi baru dan inovatif yang berfokus pada teknologi konektivitas dan membawa pengalaman pengguna yang lebih baik. Fitur andalan Samsung di jajaran ekosistem smart home miliknya, SmartThings, juga sepenuhnya terintegrasi di berbagai perangkat.

“Di tahun 2023, kami mendorong batasan inovasi untuk menawarkan lebih dari sekadar kualitas gambar premium kepada konsumen, tetapi juga pengalaman yang holistik dan premium dalam menggunakan perangkat, yang bisa disesuaikan dengan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari rumah mereka yang terhubung,” kata Cheolgi Kim, EVP of Visual Display Business, Samsung Electronics.

“Dengan SmartThings, teknologi canggih kami menjadi mulus dan intuitif, membuat hidup lebih berkelanjutan, mudah diakses, dan menyenangkan setiap hari.”

Teknologi dan Fitur dari Televisi Neo QLED Terbaru

Sumber: Samsung

Produk televisi ini membawa dua versi, yaitu 8K dan 4K. Namun keduanya sama-sama mengemas inovasi istimewa macam Neural Quantum Processor, yang spesifik dirancang untuk mendukung TV Quantum Mini LED melalui 14-bit processing dan AI upscaling. Hasil akhirnya adalah perwujudan fitur-fitur seperti Shape Adaptive Light Control dan Real Depth Enhancer Pro untuk hasil gambar tiga dimensi yang lebih baik.

Selain itu, televisi ini sudah didukung fitur Auto HDR Remastering dengan berbagai penerapan efek real-time baik HDR maupun SDR. Terakhir ada fitur SmartThings yang secara otomatis menyinkronkan berbagai perangkat untuk kontrol yang lebih mudah, tidak hanya dari perangkat Samsung, namun juga perangkat pihak ketiga dan perangkat IoT.

Sumber: Samsung

Menjelang acara CES 2023, Samsung juga menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen untuk layar televisi, seperti variasi layar antara 50 hingga 140 inci. Teknologi OLED, MICRO LED, dan QLED yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan tentunya juga sudah didukung dengan teknologi refresh rate 144Hz.

Untuk menambah lengkap opsi pembelian televisi, Samsung menawarkan Samsung TV Plus di semua jajaran smart TV-nya di tahun 2023. Layanan Free Ad-Supported TV (FAST) dan video-on-demand ini menghadirkan lebih dari 1.800 channel secara global. Layanan ini 100% gratis dan tidak perlu mengunduh, berlangganan, atau bahkan membeli perangkat tambahan lainnya.

Terakhir dari segi audio, Samsung menawarkan pengalaman layar premium yang lengkap dengan audio ultra-imersif. Beberapa teknologi yang dihadirkan Samsung adalah AI Sound Remastering, soundbar yang didukung Dolby Atmos, dan Q-Symphony untuk iterasi dan harmoni suara yang lebih detail.

Dell Ungkap Controller Game Untuk Concept Nyx di CES 2023
Previous Story

Dell Ungkap Controller Game Untuk Concept Nyx di CES 2023

fitur Vivo V25
Next Story

5 Alasan Inilah yang Membuat Vivo V25 5G Memenangkan Gadget Champions 2022 Untuk Best for Traveller

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung