Dark
Light

Samsung Rilis Galaxy Watch FE, Usung Teknologi Pemantauan Kesehatan Canggih

1 min read
June 16, 2024

Samsung Electronics mengumumkan peluncuran Galaxy Watch FE, jam tangan pintar terbaru yang dirancang untuk memperluas pengalaman kesehatan holistik Samsung kepada lebih banyak pengguna. 

Galaxy Watch FE menggabungkan kinerja hardware terdepan dan fitur pemantauan kesehatan serta kebugaran dari seri Galaxy Watch. Desainnya yang stylish dan tahan lama menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan wawasan yang komprehensif.

“Di Samsung, kami berusaha untuk menghadirkan kemampuan pemantauan kesehatan dan kebugaran kepada sebanyak mungkin orang di seluruh dunia,” kata Junho Park, VP dan Kepala Tim Perencanaan Produk Ekosistem Galaxy di Samsung Electronics. “Kami sangat senang dapat menambahkan Galaxy Watch FE ke dalam portofolio perangkat wearable kami, menawarkan lebih banyak pengguna akses ke wawasan kesehatan pribadi yang memberdayakan mereka untuk tetap termotivasi dan lebih sehat siang dan malam.”

Desain Stylish dan Tahan Lama

Galaxy Watch FE hadir dalam ukuran 40mm dengan tiga pilihan warna — Hitam, Pink Gold, dan Silver. Tali jam dengan jahitan kombinasi biru dan oranye mempercantik desain dan menyempurnakan penampilan. Band3 sekali klik membawa personalisasi selangkah lebih maju, dengan desain intuitif yang memungkinkan Anda mengganti tali jam dengan cepat dan serasi dengan pakaian. Sementara itu, Kaca Sapphire Crystal memberi perlindungan superior terhadap goresan dalam penggunaan sehari-hari.

Pemantauan Kesehatan yang Canggih

Dilengkapi dengan Sensor BioActive canggih dari Samsung, Galaxy Watch FE menyediakan berbagai fungsi kebugaran dan kesehatan yang kuat, termasuk pemantauan tidur dan pelatihan tidur yang disesuaikan. Fitur HR Alert mendeteksi detak jantung yang tidak normal, sedangkan Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN) memantau ritme jantung untuk indikasi fibrilasi atrium (Afib). 

Pengguna juga dapat memantau EKG untuk mengetahui kesehatan jantung mereka. Menariknya lagi, pengguna bisa melacak lebih dari 100 jenis latihan dan menggunakan analisis lari untuk memaksimalkan efisiensi sekaligus mencegah cedera. Tak ketinggalan, Personalized Heart Rate Zone membantu menetapkan tujuan lari berdasarkan kemampuan fisik individu.

Pengalaman Terhubung dengan Ekosistem Galaxy

Galaxy Watch FE menawarkan pengalaman terhubung yang mulus antara perangkat Galaxy. Fitur Find My Phone membantu pengguna menemukan ponsel yang terputus dari jam tangan, sedangkan Camera Controller memungkinkan kontrol kamera smartphone dari pergelangan tangan. Dukungan Samsung Wallet memungkinkan pembayaran dan akses ke kartu identifikasi langsung dari jam tangan pintar.

Galaxy Watch FE akan tersedia dalam model Bluetooth di AS mulai 24 Juni 2024, dan model LTE yang masih dalam proses pengembangan. Apakah perangkat ini juga akan rilis di Indonesia? Mari kita tunggu informasi selanjutnya. 

Wiku Baskoro

Penggemar streetphotography, penikmat gadget, platform agnostic gamers, build Hybrid.co.id to make impact.

Previous Story

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Next Story

Spotify Ungkap Bahwa Video Podcast Kini Makin Diminiati

Latest from Blog