Dark
Light

Samsung Luncurkan TV QLED 4K dengan Ukuran 98 Inci

by
1 min read
June 24, 2023

Dengan semakin populernya berbagai layanan Video on Demand (VoD) seperti Netflix, Amazon Prime, Disney+, dll, permintaan terhadap TV dengan ukuran layar ‘ekstra besar’ ternyata juga ikut  meningkat.

Firma riset pasar Omdia juga merilis hasil riset bahwa market size global untuk TV berlayar 85 inci ke atas tumbuh drastis pada kurun waktu 2019 hingga 2022 silam. Yang berarti pasar TV ekstra besar memang terus meningkat.

Karena itulah salah satu brand teknologi terkemuka, Samsung pun ikut menghadirkan TV berlayar lebih besar miliknya. Namun Samsung memastikan bahwa seberapa besar-pun layarnya, kualitas gambar yang dihasilkan tetap tajam dan jernih.

“Samsung memperkenalkan QLED 4K Q80C dengan layar 98 inci, layar terbesar dari jajaran QLED 4K kami. Tidak hanya didukung dengan layarnya yang besar tapi juga memiliki kualitas gambar yang jernih dan tajam,” ungkap Kung Peng Liu, AV Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

Image credit: Samsung

Kung Peng Liu mengklaim bahwa TV layar besar mereka bisa ditonton dari jarak dekat sekalipun. Sehingga konsumen dapat menikmati hiburan super premium di rumah dengan sangat detail dan juga imersif.

Apalagi TV QLED 4K Samsung mengusung desain SuperSlim yang membuat ruangan rumah konsumen menjadi terasa lebih mewah dan stylish.

Untuk menghadirkan gambar terbaik, Samsung QLED 4K Q80C dilengkapi dengan fitur Supersize Picture Enhancer yang diperkuat dengan kecerdasan buatan (AI). Sehingga kualita gambarnya lebih tajam dan jelas.

Neural Quantum Processor 4K dan teknologi AI upscaling akan meningkatkan kualitas konten menjadi setara 4K. Sehingga konsumen bisa bernostalgia dengan video-video lama mereka dalam kualitas 4K yang lebih tajam, bebas noise, dan memiliki kontras yang tinggi.

Image credit: Samsung

Agar warna yang ditampilkan terasa lebih hidup, Samsung QLED 4K Q80C juga dilengkapi teknologi Quantum HDR+. Akurasi warna di TV super besar ini bahkan sudah tervalidasi Pantone, sehingga konsumen bisa menikmati warna-warna yang realistis.

Selain kualitas gambar, Samsung juga meningkatkan kualitas audio dari TV QLED 4K Q80C. Kini TV tersebut sudah dilengkapi dengan 3D surround sound dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan multidimensional sound.

Ada juga fitur Object Tracking Sound (OTS) Lite akan menganalisis berbagai konten, seperti film, streaming, acara olahraga, maupun game, lalu mengoptimalkan suara yang akan dikeluarkan oleh speaker TV-nya.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli Samsung QLED 4K Q80C 98 inci, sesi Early Order pada periode 26 Juni sampai dengan 23 Juli 2023. Selama periode Early Order, Anda berkesempatan mendapatkan satu unit TV Crystal UHD 4K CU8000. Info lebih lanjut bisa dilihat di laman resmi Samsung.

 

Previous Story

Developer Game Agate Gandeng Pionir Web3 Asal Korea Selatan

Sejarah OPPO Find X Series
Next Story

Sejarah Perkembangan Teknologi Smartphone Flagship OPPO Find X Series

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab