Samsung Lengkapi Galaxy Z Fold5 dengan Fitur Seamless Connectivity

Galaxy Z Fold5 bisa dihubungkan dengan perangkat lain, mulai dari Galaxy Tab S9, monitor, sampai mouse dan keyboard

Samsung meluncurkan lima perangkat baru di Indonesia pada pertengahan Agustus 2023 lalu. Dari lima perangkat terebut, dua diantaranya adalah Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series.

Ketika itu, Samsung mengungkap bahwa ada tiga hal yang mereka coba tawarkan melalui sekumpulan perangkat baru mereka, yaitu value-for-money, personalisasi yang baik, dan ekosistem yang lengkap.

Memang, seamless connectivity jadi salah satu fitur yang Samsung unggulkan dari Galaxy Z Fold5. Dengan ini, para pengguna akan bisa menggunakan Galaxy Z Fold5 dengan perangkat lain, seperti Galaxy Tab S9.

Pengguna bahkan bisa melakukan drag-and-drop file dari smartphone ke Tab. Harapannya, fitur ini akan dapat meningkatkan produktivitas pengguna Z Fold5.

Cara untuk mengaktifkan fitur Multi Control sangat mudah. Pertama, Anda harus memastikan bahwa baik Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 yang hendak dihubungkan memiliki Samsung Account yang sama dan menggunakan satu jaringan WiFi.

Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan pairing. Dan voila! Anda bisa langsung menyalin atau memindahkan file dari Z Fold5 ke Tab S9.

Galaxy Z Fold5 menawarkan layar luas dan konektivitas yang seamless.

"Kami paham bahwa generasi Milenial sangat disibukkan dengan berbagai aktivitas on-the-go. Sehingga, mereka membutuhkan perangkat yang compact, tapi tetap memernuhi kebutuhan produktivitas mereka," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Selama ini, kami selalu berusaha fokus untuk memberikan pengalaman kerja yang berbeda, melalui kehadiran konektivitas antar device yang seamless."

Untuk meningkatkan produktivitas pengguna, Galaxy Z Fold5 juga sudah dilengkapi dengan Samsung DeX. Fitur ini memungkinkan Z Fold5 untuk digunakan layaknya PC. Selain dengan monitor, ponsel lipat baru Samsung ini juga akan bisa dihubungkan dengan aksesori PC, seperti keyboard dan mouse.

Tak berhenti sampai di sana, Samsung juga memasang Microsoft Office mobile suit khusus di Galaxy Z Fold5. Dengan begitu, aplikasi Microsoft Office tidak lagi hadir dalam mobile-view, yang memiliki fitur terbatas. Sebagai gantinya, aplikasi Microsoft Office di Z Fold5 akan terlihat hampir serupa dengan software di PC.