11 August 2022

by Lukman Azis

Samsung Umumkan Galaxy Buds2 Pro, Rp2.799.000 Dengan 24-bit Hi-Fi Audio Dan ANC

Dengan 24-bit Hi-Fi audio, Galaxy Buds2 Pro menawarkan high-dynamic range yang membuat pengguna lebih terhubung dengan konten yang didengar.

Dalam acara Galaxy Unpacked Agustus 2022, bareng Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Samsung juga meluncurkan earbud true wireless stereo (TWS) terbarunya yakni Galaxy Buds2 Pro. TWS yang dilengkapi dengan fitur unggulan berupa 24-bit Hi-Fi audio dan Active Noise Cancellation (ANC) ini dijual dengan harga Rp2.799.000.

Dari segi desain, Galaxy Buds2 Pro mengadopsi desain aerodynamic dan ukurannya 15% lebih kecil dari pendahulunya. Bobot tiap earbud hanya 5,5 gram, ditambah dengan bentuknya yang aman dan pas di telinga agar tidak mudah terlepas, memberikan pengalaman pemakaian seharian yang lebih nyaman termasuk saat berolahraga.

Ia tersedia dalam tiga pilihan warna, meliputi graphite, white, dan bora purple. Charging case-nya juga mudah dikantongi, berdimensi 50,1 x 50,2 x 27,7 mm dengan bobot 43,4 gram. Bodinya punya ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IPX7.

Dengan 24-bit Hi-Fi audio, Galaxy Buds2 Pro menawarkan high-dynamic range yang membuat pengguna lebih terhubung dengan konten yang didengar. Codec terbaru Samsung yang seamless (SSC HiFi) memungkinkan transfer musik berkualitas tinggi tanpa jeda dan coaxial 2-way speaker membuat suara yang dihasilkan menjadi lebih kaya dari sebelumnya.

Lebih lanjut, advanced intelligent ANC pada Galaxy Buds2 Pro dapat mengurangi kebisingan tiga desibel lebih banyak daripada Galaxy Buds Pro. Dilengkapi tiga mikrofon SNR (Signal to Noise Ratio) tingkat tinggi, untuk menghilangkan kebisingan kecil sekalipun dengan menangkap suara berlevel rendah.

TWS ini juga dilengkapi fitur voice detect yang dapat menyesuaikan suara pengguna segera setelah memulai percakapan dengan orang lain. Earbud akan beralih ke Ambient Mode secara sementara dan mengurangi volume media sehingga pengguna bisa mendengar percakapan dengan lawan bicara tanpa melepas perlu earbud.

Tiap earbud mengemas driver berukuran 10 mm, mendukung fitur audio 360 derajat dengan Direct Multi-Channel untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dan realistis. Juga menggunakan teknologi Dolby Head Tracking untuk meniru pengalaman suara sinematik.

Konektivitasnya mengandalkan Bluetooth 5.3 dengan fitur easy pair, Bluetooth info sync, dan auto switching untuk peralihan yang seamless pada perangkat yang terhubung seperti smartphone, tablet, smartwatch, PC, dan smart TV. Juga dilengkapi SmartThings Find, Anda akan mendapatkan notifikasi di smartphone saat meninggalkan TWS bahkan saat kondisi offline.

Soal masa pakai baterai, earbud-nya saja dengan ANC menyala menawarkan waktu putar hingga 5 jam dan total dengan charging case 18 jam. Bila ANC mati, earbud dapat memutar musik hingga 8 jam dan total hingga 29 jam dengan charging case.

Infografis Samsung Galaxy Buds2 Pro

Sumber: GSMArena