Dark
Light

Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Pre-order Sampai Akhir Juli 

2 mins read
July 25, 2024

Samsung baru saja menggelar acara consumer launch untuk perangkat baru mereka yang diumumkan beberapa waktu lalu di Galaxy Unpacked. Ada dua perangkat lipat (Galaxy Z Fold dan Z Flip6) dua TWS (Buds3 Pro dan Buds3) dan 1 jam tangan pintar (Watch 7). 

Proses pre-order perangkat masih digelar sampai dengan 30 Juli 2024, dan setelahnya pengguna bisa memberli secara langsung di toko daring dan retail resmi Samsung mulai 4 Agustus 2024. 

Galaxy Z Fold dan Z Flip6 adalah generasi keenam dari perangkat ponsel lipat dari Samsung. Perubahan paling kentara dari kedua perangkat ini adalah dari sisi desain. Keduanya hadir dengan lebih flat dan lebih nyaman dalam genggaman. 

Galaxy Buds3 Series juga hadir dengan desain yang sangat berbeda dari seri sebelumnya. Warna serta fitur pun kini bertambah. seperti swipe dan pinch control serta dual amp yang meningkat untuk seri Buds3 Pro.

“Generasi keenam foldable smartphone kami hadir dengan peningkatan luar biasa yang didasarkan dari masukan berharga konsumen setia Samsung. Galaxy Z Fold6 desainnya revolusioner. Paling ringan dan tipis dari Galaxy Z yang pernah ada, lebih kokoh dan nyaman digenggam dan disimpan di kantong celana atau baju. Galaxy Z Flip6 sangat compact kecil namun membawa peningkatan besar seperti kamera Flip6 sudah di upgrade 4 kali lebih besar dibanding seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI yang semakin canggih,” kata Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Dalam acara perilisan kemairn di sekitar Pondik Indah, Samsung menjelaskan fitur utama dari perangkat yang berhubungan dengan AI. Acara ini juga turut mengundang para ambassador atau yang disebut sebagai Team Galaxy, yang menjelaskan beberapa fitur favorit mereka yang juga jadi unggulan dari fitur perangkat Z Fold Series. 

Vidi Aldiano yang suka dengan Auto Zoom with Flex Cam yang ada di Galaxy Z Flip6, fitur yang memudahkan untuk membuat konten wefie, terutama kini dengan 50MP untuk kamera utama. Fitur lain seperti Generative Edit dan Portrait Studio yang merupakan fitur AI unggulan untuk mengolah foto dengan bantuan AI.  

Sedangkan Anya Geraldine suka dengan fitur AI Composer untuk membantuk membuat caption yang kreatif. Dari sisi tampilan perangkat, Anya juga suka dengan Flipsuite Case di Galaxy Z Flip6 yang bisa menghadirkan variasi baru LED interactive card.

Sedangkan Darius, Dian Sastro dan Yura Yunita mempromosikan Galaxy Z Fold6 dan fitur utamanya. Dian dan Yura yang merasa terbantu dalam pekerjaan dengan fitur AI Composer serta PDF Overlay Translation. Keduanya memudahkan untuk berkomunikasi lintas bahasa. 

Yura juga suka menggukanan Sketch to Image yang membantu membuat aksesoris untuk perlengkapan manggung. Fitur ini bisa membuat sketch yang dilakukan pengguna berubah jadi ornamen yang langsung ‘nempel’ di gambar dengan bantuan AI. 

Harga dan Pre-order Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB harga Rp17.499.000 serta varian 12GB/512GB harga Rp19.499.000. Terdapat warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB harga Rp26.499.000, varian 12GB/512GB harga Rp28.499.000, dan varian 12GB/1TB harga Rp31.999.000. Samsung menghadirkan lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Saat ini proses pre-order masih dibuka sampai 30 Juli. Ada beberapa penawaran menarik yang bisa didapatkan oleh konsumen seperti:

  • Penawaran Samsung Care+ gratis hingga 1 tahun
  • Layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku
  • Cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan trade-in
  • Cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu
  • Paket data Telkomsel (eSIM) 150GB
  • Konsumen juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung BRI Card.

Ada juga perangkat lain

Samsung juga menghadirkan  Galaxy Watch7 Series dijual dengan harga mulai dari Rp4.499.000, dan Galaxy Buds3 harga Rp2.299.000 serta Galaxy Buds3 Pro harga Rp3.299.000.

Untuk mendukung peluncuran, Samsung membukat Galaxy Experience Space baru mereka yang ingin mencoba fitur Galaxy AI di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, mulai dari 11 Juli – 4 Agustus 2024.

Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi situs resmi Samsung di  www.samsung.com/id.

Previous Story

Reno12 Series Gunakan MediaTek Dimensity 7300-Energy, Tawarkan Performa dan Efisiensi

Next Story

Promo Back to School, Ada Diskon dan Promo Tambahan Bagi Pelajar dari Xiaomi

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia
Harga Galaxy A06

Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Galaxy A06 dengan Harga Sejutaan

Samsung Electronics Indonesia semakin melengkapi lineup smartpone-nya untuk setiap kelasnya.