15 March 2023

by Galih

Samsung Galaxy S23 Series 5G Buktikan Keandalan Kameranya di Outdoor

Galaxy S23 Series 5G semakin membuktikan kehebatannya dalam hal kamera

Di era teknologi kamera smartphone yang semakin canggih, memotret di luar ruangan seakan tidak jadi masalah bagi mayoritas smartphone. Namun, Samsung menyadari bahwa masih ada beberapa aspek yang bisa ditingkatkan agar hasil foto pemandangan outdoor tersebut semakin sempurna.

Bila sebelumnya Samsung telah membuktikan kehebatan Galaxy S23 Series 5G untuk memotret suasana malam atau 'nightography'. kini Samsung membuktikan bahwa hasil foto outdoor smartphone-nya tersebut juga berada di level yang berbeda.

Untuk membuktikannya, Samsung Indonesia menggandeng fotografer dalam negeri, Andhika Bayu. Fotografer yang juga punya hobi berpetualang ini pun menjadikan smartphone Galaxy S23 Series 5G sebagai pengganti kamera profesional.

“Hingga saat ini saya masih terpukau dengan kualitas dan kepraktisan kamera smartphone dengan hasil gambar layaknya kamera profesional," ujar Andhika setelah menjajal Samsung Galaxy S23 Series 5G dalam siaran persnya.

Image credit: Samsung

Andika menjelaskan bahwa ada beberapa tantangan yang hadir saat mengambil gambar di lokasi outdoor atau destinasi alam, sebut saja cahaya, cuaca, hingga lingkungan yang belum tentu mendukung.

Namun ternyata beberapa tantangan tersebut mampu ditangani oleh Samsung Galaxy S23 Series 5G dengan sangat baik. Andhika juga memuji resolusi besar yang diusung kamera smartphone tersebut sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar terbaik.

Selain resolusi dan kejernihan gambar, aspek lain yang dipuji dari Galaxy S23 Series 5G ini ada pada fitur zoom yang bisa mencapai 100x. Hal ini membuatnya dapat mengambil gambar dari jarak jauh.

Apalagi Samsung memberikan beberapa pilihan zoom pada smartphone-nya tersebut, mulai dari 0,5x atau wide, 3x zoom, 10x zoom, 30x zoom, hingga 100x zoom. Dengan begitu, Andhika dapat menyesuikannya dengan situasi dan obyek yang ingin diabadikan.

Image credit: Samsung

Selain mengambil foto, Samsung Galaxy S23 Series 5G juga sebenarnya memiliki performa yang baik untuk membuat cinematic video. Apalagi smartphone ini juga telah dilengkapi dengan 2x wider Optical Image Stabilizer (OIS).

Sehingga baik hasil tangkapan foto maupun rekaman video menjadi lebih stabil di hampir semua kondisi. Hasilnya juga bisa terlihat lebih detail dan tajam berkat Detail Enhancer yang membuat gambar jadi lebih minim noise.

Terakhir, yang membuat Galaxy S23 Series 5G semakin lengkap untuk menangkap foto di outdoor adalah durabilitasnya. Samsung memastikan smartphone flagship-nya tersebut tahan debu, air, dan benturan.

Galaxy S23 Series 5G juga sudah memiliki peringkat rating IP68. Artinya, smartphone ini sudah aman dari air dan debu. Bahkan pengguna bisa menggunakan smartrphone ini di dalam air selama tidak lebih dari 1,5 meter dan lewat dari 30 menit.