4 Cara Samsung Galaxy S23 Series 5G Hasilkan Konten Berkualitas di Siang dan Malam Hari

Baik itu di siang atau malam hari, untuk fotografi maupun videografi, Samsung Galaxy S23 Series 5G siap memberikan keleluasaan ekstra bagi pengguna dalam membuat konten

Samsung mengawali bulan Februari 2023 dengan memperkenalkanGalaxy S23 Series 5G. Lini smartphone flagship terbaru Samsung ini tentu membawa sederet pembaruan yang menarik, namun salah satu yang paling diprioritaskan terletak pada bagian kameranya.

Perpaduan hardware dan software kamera generasi terbaru pada Samsung Galaxy S23 Series 5G seakan menjadi jaminan bahwa pengguna akan selalu mampu menciptakan konten yang berkualitas dalam kondisi apa pun. Baik itu di siang atau malam hari, untuk fotografi maupun videografi, Samsung Galaxy S23 Series 5G siap memberikan keleluasaan ekstra bagi pengguna dalam membuat konten yang epik.

Memangnya keleluasaan seperti apa yang dimaksud? Berikut 4 cara Samsung Galaxy S23 Series 5G mampu menghasilkan konten berkualitas di siang dan malam hari.

Detail foto yang luar biasa di segala kondisi berkat Adaptive Pixel 200MP

Dewasa ini, tidak ada orang yang mau berkompromi soal kualitas foto. Baik itu potret diri maupun foto makanan dan pemandangan, semuanya harus tampil prima ketika dibagikan ke media sosial. Itulah mengapa ketika seseorang hendak membeli smartphone flagship, kamera selalu menjadi salah satu atribut utama yang diperhatikan.

Dalam konteks ini ,Samsung  Galaxy S23 Ultra 5G sebagai model teratas sama sekali tidak mengecewakan. Berbekal kamera utama Adaptive Pixel 200MP, perangkat ini menawarkan tingkat detail yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi dari pendahulunya. Fitur HDR pada resolusi 50MP pun juga tersedia, sehingga pengguna dapat menangkap foto dengan dynamic range 4 kali lebih luas dari seri sebelumnya.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G turut dibekali teknologi Tetra2pixel yang memastikan semua foto hasil jepretan selalu minim noise di tiap kondisi pencahayaan. Dipadukan dengan fitur Nightography generasi terbaru, foto yang diambil dalam kondisi low-light akan tetap terlihat tajam dan vivid.

Selain itu, seluruh model Samsung Galaxy S23 Series 5G pun telah dibekali dengan teknologi Detail Enhancer. Fungsinya bukan sekadar untuk membuat hasil foto menjadi lebih detail ketika di-zoom, tetapi juga menjadikan foto tampak lebih cerah meski pengguna memotret di kondisi backlight.

Optimasi sensor dan pemrosesan AI untuk foto portrait yang lebih smooth

Ketika mengambil foto portrait, fokus pada foto kerap menjadi hal yang tricky. Pasalnya, ketika pengguna tap wajah dari orang yang difoto, sering kali fokus kameranya hanya benar-benar tertuju pada wajahnya saja, sementara bagian lain seperti rambut ikut menjadi buram bersama latar belakang. Hasil akhirnya jelas tidak maksimal, dan di sinilah teknologi Dual Pixel pada Samsung Galaxy S23 Series 5G menawarkan solusi.

Keberadaan teknologi Dual Pixel memungkinkan seluruh piksel pada sensor gambar untuk menjalankan dua fungsi sekaligus, yakni autofocus dan 'penyerapan' warna. Jadi tak hanya mengunci fokus dengan lebih cepat dan akurat, kamera perangkat juga mampu mempertahankan kualitas warna dan detail pada foto. Alhasil, pengguna bisa mendapatkan foto portrait yang tajam dengan kualitas fokus yang lebih baik.

Tidak lupa, Samsung juga menyematkan AI Stereo Depth Map pada Samsung Galaxy S23 Series 5G yang bertugas untuk memetakan mana elemen yang harus tampil lebih fokus dan mana yang harus diburamkan. Hasil akhirnya adalah foto dengan efek bokeh yang lebih smooth, yang otomatis membuat subjeknya bisa tampil lebih standout.

Masih menganut tema "keleluasaan ekstra", pengguna juga dipersilakan untuk mengatur tingkat keburaman pada foto serta memilih variasi mode bokeh yang tersedia, macam Studio, High-key dan Low-key Mono, dan Backdrop.

Selfie yang selalu apik berkat sistem AI Canggih

Satu dekade lalu, konsumen mungkin masih bisa memaklumi ketika pabrikan smartphone berkompromi soal kamera depan. Hal itu sama sekali tidak berlaku lagi sekarang, dan kamera depan yang mumpuni akan selalu menjadi daya tarik utama dari sebuah smartphone. Untuk mewujudkannya, Samsung menilai tidak cukup mengandalkan sensor gambar baru saja, dan itulah mengapa mereka turut menyematkan sistem AI canggih pada kamera depan milik Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Keberadaan teknologi AI Object-aware engine ini memungkinkan identifikasi objek yang lebih baik, sehingga kamera depan perangkat mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dengan warna yang lebih hidup. Fitur ini membuat kualitas selfie di Samsung Galaxy S23 Series 5G selalu apik, khususnya saat pengguna mengambil portrait selfie berkat kemampuan AI Object-aware engine membedakan sosok orang dan latar belakang dengan lebih akurat.

Bahkan di kondisi minim cahaya pun pengguna bisa memanfaatkan fitur Night Selfie untuk membuat hasil swafoto yang lebih hidup dan minim noise.

Teknologi stabilisasi yang lebih baik untuk video sinematik yang memukau

Meroketnya TikTok dan Reels sebagai media sosial berbasis video pendek membuat konten video semakin digemari banyak orang. Hal ini membuat orang-orang menaruh perhatian ekstra pada kemampuan videografi suatu smartphone, dan lagi-lagi Samsung Galaxy S23 Series 5G tidak ingin mengecewakan.

Untuk membantu menghasilkan video yang lebih jernih dan minim noise, khususnya di kondisi low-light, Samsung menyematkan fitur bernama Enhanced Sharpness. Menariknya, kemampuan fitur ini dalam mereduksi noise rupanya juga berlaku untuk kamera di dalam aplikasi media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Snapchat, sehingga pengguna bisa mendapatkan konten video terbaik secara instan kapan pun dan di mana pun.

Tidak kalah penting adalah kehadiran fitur Adaptive VDIS dan penggandaan OIS 2x. Keduanya bertugas memastikan video yang direkam pengguna lebih stabil dan minim blur, terutama saat menangkap banyak gerakan atau saat merekam dalam kondisi bergerak. Ditambah dengan opsi perekaman 8K 30 fps yang bisa diterapkan saat cahaya terang maupun ketika mengaktifkan Night Video, semua konten video yang direkam akan selalu tampil dengan efek sinematik yang memukau.

Informasi pre-order Samsung Galaxy S23 Series 5G

Bagi yang tertarik mendapatkan Samsung Galaxy S23 Series 5G, Anda sudah bisa melakukan pre-order diwww.samsung.com/id dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Selama masa pre-order pada 2-23 Februari 2023, konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total hingga Rp7.599.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen bisa upgrade ruang penyimpanan dengan dua kali lipat kapasitas secara gratis dan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 untuk pembelian secara trade-in. Samsung juga menyediakan perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp1.599.000 untuk pembelian Galaxy S23 Series 5G. Konsumen pun bisa melakukan pre-order dengan cicilan mulai harga Rp541.625 per bulan untuk 24 bulan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat diwww.samsung.com/id.