4 Alasan Samsung Galaxy A34 5G Bisa Jadi Pendamping Mabar Sambil Ngabuburit yang Tepat

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan smartphone dengan performa gaming yang moncer

Bulan Ramadan telah tiba, dan itu berarti ngabuburit bakal jadi salah satu kegiatan rutin buat sebagian besar dari kita. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selagi menunggu berbuka puasa, namun salah satu yang paling seru dan mudah untuk dilakukan adalah mabar alias main bareng.

Melihat begitu banyaknya pilihan game yang tersedia untuk mabar, kita tentu perlu menggunakan device yang cukup mumpuni. Kabar baiknya, di tahun 2023 ini kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan smartphone dengan performa gaming yang moncer.

Salah satu opsi terbaru yang bisa dilirik adalah Samsung Galaxy A34 5G. Dibanderol mulai Rp4.999.000, perangkat ini memenuhi banyak kriteria esensial yang dibutuhkan dari smartphone sebagai pendamping mabar selama ngabuburit. Berikut penjelasannya.

Performa ideal untuk gaming

Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile, empat judul tersebut adalah contoh game yang populer dimainkan saat mabar, dan semuanya sama-sama menuntut spesifikasi smartphone yang cukup mumpuni agar dapat berjalan dengan mulus.

Samsung Galaxy A34 5G ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1080, salah satu model chipset terbaru yang dibangun di atas proses pabrikasi 6 nm. Chipset ini mengemas prosesor octa-core yang terdiri dari dua inti besar Cortex-A78 dengan kecepatan maksimum 2,6 GHz dan enam inti efisiensi Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz, serta GPU Mali-G68 MC4 yang bertenaga.

Dipadukan dengan RAM 8 GB, pilihan memori internal 128 atau 256 GB, dan konektivitas 5G, spesifikasi tersebut akan sangat ideal untuk mewujudkan pengalaman gaming yang nyaman selama ngabuburit. Circle Anda lebih menggemari game MOBA seperti Mobile Legends? Atau Anda lebih suka menikmati petualangan di Genshin Impact? Semuanya siap dilahap dengan baik oleh Galaxy A34 5G.

Layar awesome 120 Hz

Visual yang baik juga menjadi kriteria penting untuk gaming. Dalam konteks ini, Galaxy A34 5G hadir mengusung panel layar AMOLED yang tak hanya berukuran lega dan beresolusi tinggi — 6,6 inci FHD+ — melainkan juga yang didukung refresh rate 120 Hz guna menyajikan animasi yang mulus selama bermain.

Tidak kalah penting adalah tingkat kecerahan maksimum layarnya yang mencapai angka 1.000 nit. Ini berarti konten yang disajikan akan tetap terlihat jelas walau sedang berada di lokasi yang banyak area outdoor-nya.

Baterai tahan lama

Performa dan visual yang apik itu akan terasa percuma seandainya perangkat tiba-tiba mati kehabisan baterai sebelum azan terdengar. Kalau Anda ingin mengikuti sesi mabar sambil ngabuburit yang cukup lama, Anda tentu memerlukan perangkat dengan baterai yang tahan lama.

Terkait hal ini, Galaxy A34 5G sama sekali tidak mengecewakan. Ia tak hanya dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, tetapi juga teknologi fast charging 25 W yang bisa sangat membantu seandainya Anda lupa mengisi ulang perangkat sebelum kegiatan ngabuburit dimulai.

Stylish dan tahan air dan debu

Galaxy A34 5G hadir dengan desain yang simpel dan tampilan glastic yang elegan. Empat pilihan warna yang tersedia — Awesome Lime, Awesome Silver, Awesome Violet, dan Awesome Graphite — bakal menjadi pelengkap busana yang pas selagi Anda berkumpul bersama teman-teman.

Lebih lanjut, fisik perangkat ini juga telah dirancang agar tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67. Sesi mabar dan ngabuburit Anda diadakan di sebuah kafe poolside alias pinggir kolam? Nikmati saja momen tersebut tanpa harus khawatir perangkat bakal rusak karena tercebur ke dalam air.

Singkat cerita, kalau Anda menginginkan smartphone yang asyik digunakan untuk mabar sambil ngabuburit, Samsung Galaxy A34 5G merupakan salah satu opsi yang sangat tepat. Perangkat ini sekarang sudah bisa dibeli dengan harga Rp4.999.000 untuk varian 8 GB/128 GB, atau Rp5.399.000 untuk varian 8 GB/256 GB.