Dark
Light

Samsung Bawa Terobosan Baru di Teknologi AI, Ini Sekilas Tentang Manfaat Galaxy AI

1 min read
December 12, 2023
Era-Baru-Galaxy-AI-akan-Segera-Datang

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, menjadi salah satu pembicaraan hangat di sepanjang tahun 2023. Hal ini karena AI telah menyentuh kehidupan kita sehari-hari, fitur berbasis kecerdasan buatan sudah masuk ke teknologi mobile.

Mulai dari AI scene recognition untuk mengoptimalkan kemampuan kamera dan object eraser yang dapat menghapus objek yang tidak diinginkan saat mengedit foto. Kemudian ada Chatbot AI yang dapat membantu banyak hal, hingga berbagai kemudahan penggunaan oleh AI lainnya.

Nah tahun depan, fitur berbasis AI akan semakin canggih dan Samsung memastikan bahwa era baru Galaxy AI akan segera datang. Mereka menjanjikan berbagai macam manfaat terbaik AI yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna smartphone Galaxy secara signifikan.

Apa Itu Galaxy AI dan Sekilas Manfaatnya

Dijelaskan oleh Samsung, Galaxy AI adalah pengalaman mobile AI yang komprehensif. Didukung oleh AI on-device yang dikembangkan di Samsung dan AI berbasis cloud yang dimungkinkan oleh kolaborasi terbuka Samsung dengan para pemimpin industri yang berpikiran sama.

Samsung belum mengungkap semua fitur yang akan hadir pada Galaxy AI. Sekilas satu manfaat yang akan diberikan adalah untuk komunikasi tanpa hambatan lewat fitur baru AI Live Translate Call yang akan memberikan penerjemah pribadi bagi pengguna smartphone Samsung terbaru yang disertai Galaxy AI.

Fitur AI Live Translate Call ini dibangun pada aplikasi telepon bawaan Samsung, sehingga kerumitan dalam penggunaan aplikasi pihak ketiga akan hilang. Terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat pengguna berbicara, sehingga menelepon seseorang yang berbicara bahasa lain semudah seperti menyalakan teks saat kita streaming film.

Ini hanyalah sekilas dari apa yang akan datang, tetapi satu manfaat Galaxy AI tersebut sudah dapat membawa kita lebih dekat ke dunia di mana beberapa hambatan paling umum dalam bersosialisasi dapat dihilangkan. Komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih produktif dari sebelumnya.

Hadir awal tahun depan, Galaxy AI kemungkinan akan hadir pada smartphone flagship mendatang Samsung Galaxy S24 Series. Semoga saja, tingkat akurasi AI Live Translate Call tinggi sehingga benar-benar dapat diandalkan oleh pengguna dan mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia. Tidak sabar untuk melihat berbagai kemungkinan baru yang akan terbuka dengan Galaxy AI.

Previous Story

iQOO 12 Resmi Hadir di Indonesia, Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 3

Next Story

realme C67 Akan Rilis Pertama di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia

Tips Streetphotography dengan Ponsel 

Kami berbincang dengan mentor dari acara workshop foto Hybrid tentang