Dark
Light

Samsung Bagikan Tips Solo Traveling Anti Ribet dengan Bantuan Galaxy AI

by
2 mins read
May 24, 2024

Berpergian sendiri atau solo traveling dulu memang menjadi sesuatu yang menyeramkan. Namun, solo traveling kini menjadi salah satu tren di kalangan anak muda. Karena berpergian kemanapun kini menjadi mudah dan praktis cukup dengan bantuan smartphone saja.

Brand smartphone asal Korea Selatan, Samsung kelihatannya menjadi salah satu yang memberikan dukungan untuk tren ini. Samsung bahkan membagikan beberapa tips menggunakan fitur Galaxy AI yang ada di Galaxy S24 Series sehingga tidak perlu khawatir saat jalan-jalan ke luar negeri seorang diri.

Menggandeng Content Creator Traveling, Kevin Pramudya, Samsung menyusun berbagai fitur-fitur Galaxy AI yang akan mempermudah perjalanan. Kevin yang merupakan anggota Team Galaxy Vonzy ini memaparkan beberapa penerapan fitur Galaxy AI saat dirinya berpergian.

Hal yang sama ternyata juga dirasakan oleh sang ketua tim, Vonzy yang akhirnya memberanikan diri untuk ikut solo traveling. Brand ambassador multitalenta ini sudah menjajal langsung berbagai fitur Galaxy AI ketika dirinya sedang berada di Vietnam.

Berikut ini ada fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat solo traveling makin praktis menggunakan Galaxy AI ala Kevin & Vonzy:

Gunakan Browsing Assist untuk kumpulkan info traveling lebih praktis

Salah satu tantangan yang akan dihadapi oleh para solo traveler adalah mempersiapkan semua kebutuhan perjalanan seorang diri. Mulai dari riset informasi seputar negara tujuan, hingga berbagai akomodasi yang dibutuhkan harus dilakukan secara mandiri.

Untungnya, Galaxy S24 telah dilengkapi dengan fitur Browsing Assist. Fitur ini dapat memberikan rangkuman sehingga Anda bisa mendapat informasi-informasi penting yang dibutuhkan dengan lebih cepat. Kevin menyarankan untuk menyalin rangkuman artikel ke Samsung Notes untuk di-Auto Format agar tampilannya lebih rapi.

Ke negeri orang tanpa takut dengan fitur Live Translate dan Chat Assist

Tantangan berikutnya yang akan dihadapi oleh seorang solo traveler adalah ketika sudah tiba di negara tujuan. Karena sekali lagi, Anda harus mengatur semua perjalanan Anda mulai turun dari pesawat. Di sini Kevin dan Vonzy setuju bahwa membuat daftar itinerary akan membuat perjalanan lebih efisien.

Untuk itulah Kevin dan Vonzy memanfaatkan fitur Live Translate dan Chat Assist saat melakukan booking restoran, hotel, atau tempat wisata. Hal ini membuat komunikasi dengan berbagai pihak di luar negeri ini tidak akan membuat panik dan pusing.

Buat caption media sosial lebih ‘catchy’ dengan bantuan Chat Assist

Masih mengenai fitur Chat Assist, di sini ternyata Vonzy bisa memanfaatkan rekomendasi writing style di luar fungsi utamanya untuk menyesuaikan tata bahasa saat mengirimkan pesan ke orang lain tersebut.

Dengan adanya berbagai macam variasi style, Vonzy dapat lebih mudah membagikan cerita melalui caption di media sosial miliknya. Sehingga dirinya tidak perlu kebingungan untuk membuat caption sesuai dengan apa yang diinginkan.

Manfaatkan Intrepeter untuk berkomunikasi lebih natural saat di luar negeri

Bila fitur Live Translate dan Chat Assist berguna saat melakukan kirim pesan atau telpon, maka saat bertemu dengan warga lokal Anda dapat memanfaatkan fitur Intrepeter untuk berkomunikasi langsung dengan mereka tanpa jeda.

“Interpreter ini benar-benar sangat berguna dan membantu aku banget saat lagi traveling ke luar negeri. Saat aku sedang Trip ke Vietnam misalnya. Di sana, aku datang ke Incense Village dan pakai fitur ini buat ngobrol langsung sama warga sekitar dan cari tahu banyak hal tentang seni dupa dari desa ini.” ucap Vonzy

Fitur Interpreter memungkinkan kamu untuk berkomunikasi lintas bahasa secara real time, sehingga memberikan pengalaman komunikasi yang seamless. Apalagi fitur ini telah mendukung Bahasa Indonesia, sehingga Anda dapat langsung mengobrol dengan orang dari seluruh belahan dunia tanpa bingung.

Abadikan obrolan dengan warga lokal dengan Transcript Assist

Mengobrol dengan orang-orang dari negara lain biasanya akan memberikan banyak wawasan baru. Maka tidak ada salahnya untuk merekam obrolan dengan orang-orang tersebut agar nantinya dapat dipelajari kembali ketika sudah pulang.

Dengan adanya fitur Transcript Assist, Anda dapat mengubah obrolan menjadi tulisan dengan praktis. Tulisan ini nantinya dapat Anda baca kembali atau dikembangkan lebih jauh menjadi artikel atau sekadar konten media sosial mengenai traveling.

Rasakan kemudahan Galaxy AI sekarang

Dengan berbagai fitur unggulan Galaxy AI di atas, maka smartphone Samsung Galaxy merupakan pilihan paling tepat bagi Anda yang suka traveling. Fitur Galaxy AI kini telah tersedia di berbagai model Samsung Galaxy dan dapat dinikmati langsung.

 

Previous Story

Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Rilis, Gebrak Pasar Smartphone Gaming Tanah Air

Next Story

Bertambah Lagi, OPPO Experience Store Kini Hadir di AEON Deltamas Cikarang

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Percaya Bahwa Teknologi AI Adalah Masa Depan Mobile

Tahun 2024 ini memang menjadi tahun adaptasi terbesar bagi teknologi

5 Fitur Keren Galaxy AI yang Dapat Mendukung Produktivitas Bisnis

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone terbaik Samsung memiliki potensi yang