Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Sambut Grand Final PMCO SEA 2019: Fall Split, Tencent Umumkan Inisiatif Dropzone Indonesia

29 October 2019Akbar Priono

Grand Final PMCO SEA 2019 mempertandingkan 16 tim dari 5 negara pada 2-3 November 2019 mendatang di Bangkok, Thailand

Setelah selama kurang lebih satu bulan fase liga berlangsung, PUBG Mobile Club Open 2019 Southeast Asia (PMCO SEA 2019) Fall Split kini tinggal menghitung hari menuju gelaran puncaknya.

Babak final diikuti oleh 16 tim dari 5 negara yang berhasil lolos dari fase liga. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Kamboja, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Berikut 16 tim yang menjadi peserta:

  1. Bigetron RA – Indonesia
  2. EVOS Esports – Indonesia
  3. RYU – Indonesia
  4. NFT Esport – Indonesia
  5. BOOM Esports – Indonesia
  6. Illuminate – Thailand
  7. Mega Conqueror – Thailand
  8. RRQ Athena – Thailand
  9. Purple Mood – Thailand
  10. LYNXTH – Thailand
  11. FFQ – Vietnam
  12. Gaming BOX – Vietnam
  13. ReaperKiller Esports – Vietnam
  14. YOODO Gank – Malaysia
  15. Victorious in Play – Malaysia
  16. ORANGE Esports – Kamboja

Pada saat fase liga PMCO SEA 2019 kemarin, Bigetron RA bermain dengan sangat apik dan berhasil mendominasi tim-tim lainnya, termasuk RRQ.Athena; yang adalah juara PMCO SEA 2019 Spring Split. Tercatat, dari 20 kali pertandingan, Bigetron RA mampu meraih posisi pertama selama 15 kali.

Terkait gelaran final, Gaga Li selaku Head of Esport PUBG Mobile wilayah Asia Tenggara turut mengutarakan komentarnya. “PMCO 2019 musim gugur kali akan menjadi turnamen yang lebih seru dan menegangkan. Dengan sistem poin terbaru serta kemampuan para peserta yang meningkat, PMCO 2019 Fall akan memberikan kejutan yang tidak pernah terjadi sebelumnya.”

Bukan hanya itu saja, Tencent selaku pengembang PUBG Mobile juga membuat inisiatif baru untuk menyambut gelaran Grand Final PMCO SEA 2019 Fall Split. Inisiatif ini disebut sebagai PUBG Mobile: Dropzone Indonesia.

Nama inisiatif tersebut mengambil dari istilah in-game, yang artinya adalah lokasi atau titik tempat para player PUBG Mobile terjun dengan parasut. Inisiatif Dropzone Indonesia dibuat untuk kafe-kafe dari berbagai penjuru Indonesia yang ingin menjadi bagian dari komunitas PUBG Mobile.

Menyoal inisiatif Dropzone Indonesia, Gaga Li menyampaikan “PUBG Mobile Indonesia ingin merengkuh setiap tempat berkumpulnya para player Indonesia. PUBG Mobile: Dropzone Indonesia diharapkan menjadi tempat terjadinya interaksi positif antar para playerDropzone Indonesia merupakan inisiatif dari PUBG Mobile Indonesia untuk merangkul kafe-kafe di Indonesia sebagai tempat berkumpul dan bertemunya para pemain PUBG Mobile Indonesia.”

Sumber: PUBG Official Media
Sumber: PUBG Official Media

Ada beberapa benefit yang akan diterima oleh kafe yang menjadi bagian dari inisiatif Dropzone Indonesia. Selain menjadi wadah resmi berkumpulnya komunitas PUBG Mobile di Indonesia, kafe yang menjadi bagian dari inisiatif ini juga akan dipromosikan lewat kanal media resmi milik PUBG Mobile, dilibatkan untuk kegiatan resmi dari PUBG Mobile, serta mendapatkan berbagai merchandise resmi yang sudah disiapkan untuk komunitas ataupun player.

Untuk mendaftar, Anda dapat langsung menuju ke tautan indoesports.com/pmcodropzone. Inisiatif ini terbuka bagi semua kafe yang ada di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Gelaran Grand Final PMCO SEA 2019: Fall Split akan diselenggarakan di Samyan Mirtown, Bangkok, Thailand, pada 2 sampai 3 November 2019 mendatang dengan memperebutkan total hadiah sebesar US$125.000 (Sekitar Rp1,7 miliar).

Anda dapat menyaksikan pertandingannya lewat livestream yang ditayangkan pada channel youtube PUBG Mobile Indonesia ataupun menonton bersama komunitas secara langsung di kafe-kafe yang tergabung dalam inisiatif Dropzone Indonesia

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV