Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Esports Indonesia, Saints Indo Putuskan untuk Membubarkan Timnya

7 July 2021Roni Istianto

5 tahun sudah tim Saints Indo berkiprah di kancah esports Mobile Legends: Bang Bang.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim esports asal Indonesia yaitu Saints Indo. Tim yang sempat populer dalam Mobile Legends: Bang Bang itu memutuskan bubar. Keputusan tersebut diambil setelah nama Saints Indo mulai meredup dan tidak terdengar lagi saat ini.

Pembubaran Saints Indo diumumkan melalui instagram resmi tim dan juga instagram DayLen sang pendiri tim. Banyak penggemar Saints Indo menyayangkan langkah tim untuk membubarkan diri. Meskipun begitu, mereka tetap menghargai keputusan tersebut dan berterima kasih karena telah berjuang di kancah esports Indonesia khususnya game Mobile Legends: Bang Bang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Saints DayLen (@daylenreza)

Tim Saints Indo pertama kali didirikan pada tahun 2016 silam untuk Mobile Legends: Bang Bang. 5 tahun sudah tim Saints Indo berkiprah di kancah esports Mobile Legends: Bang Bang. Saints Indo merupakan tim pertama yang mewakili Indonesia dalam gelaran MSC pertama yang digelar tahun 2017. Sayangnya, prestasi mereka terus menurun, beserta popularitasnya.

Sebetulnya tim Saints Indo berusaha tampil di kancah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang pada awal tahun 2021. Akan tetapi rencana mereka gagal dan bahkan tidak mampu menembus turnamen MDL Season 3.

Saints Indo juga sempat mengembangkan sayapnya ke beberapa game esports yang populer di Indonesia. Beberapa divisi tim yang pernah dibentuk antara lain untuk game Free Fire, COD Mobile, hingga PUBG Mobile. Namun prestasi tim tersebut juga tidak maksimal.

Perjalanan tim Saints Indo kini akhirnya sudah berakhir. Salah satu tim pelopor berkebangnya esports tanah air tersebut harus tutup buku. Meskipun begitu, mereka telah menerbitkan beberapa pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang. Beberapa nama terkenal seperti Oura, Jess No Limit, Kido, Warpath, serta Hexazor adalah jebolan tim Saints Indo.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV