Rumor Genshin Impact Versi 2.8: Tanggal Rilis, Banner, dan bocoran lainnya.

Walaupun versi 2.7 mengalami penundaan, namun HoYoverse memastikan bahwa versi tersebut memiliki durasi 6 minggu, dan menjanjikan versi 2.8 dirilis pada 13 Juli tahun ini.

Akibat perpanjangan durasi versi 2.6, banyak pemain Genshin Impact yang khawatir akan tak menentunya durasi versi 2.7 yang baru saja dirilis pada 31 Mei lalu. Untungnya, HoYoverse telah menyatakan bahwa versi 2.7 memiliki durasi yang normal kembali, yaitu selama 6 minggu.

Uniknya, selain menyatakan durasi versi 2.7, mereka juga mengumumkan tanggal rilisnya versi setelahnya, yaitu versi 2.8, yang jatuh pada tanggal 13 Juli 2022. Hal ini tidak biasa, mengingat Genshin Impact sudah tidak pernah memberikan lagi roadmap kepada pemain, sejak versi 1.0.

Selain tanggal rilis versi 2.8, tidak banyak informasi resmi lain yang dikeluarkan. Namun yang pasti, karakter terbaru mereka, yaitu Shikanoin Heizou, akan rilis di versi tersebut.

Karakter yang Diperkirakan Rilis

Melalui "bocoran" yang beredar, Heizou diketahui merupakan karakter B4. Jika hal tersebut benar, maka dipastikan versi 2.8 akan diisi berbagai karakter rerun. Kandidat terkuat yang akan mengisi versi tersebut adalah Klee, Yoimiya, dan Kaedehara Kazuha. Bukan tanpa alasan, ketiganya belum mendapatkan rerun sejak versi 2.0.

Tanggal Livestream versi 2.8 dan info versi 3.0

Walau belum diumumkan secara resmi, namun jadwal livestream versi 2.8 sudah bisa diprediksi. Biasanya, siaran langsung yang disiarkan melalui Twitch dan YouTube ini berlangsung sekitar 10-12 hari sebelum versi baru dimulai.

Mereka biasa mengadakannya setiap hari Jumat atau Minggu pada periode waktu tersebut. Dengan demikian, kemungkinan besar livestream v.2.8 bakal diadakan pada tanggal 1 atau 3 Juli 2022.

Livestream 2.8 menjadi penting, karena kemungkinan besar Concept Art region baru, yaitu Sumeru, juga bakal dipresentasikan pada siaran langsung tersebut, dengan kata lain, informasi tentang versi 3.0.

Info yang tak kalah menarik adalah, kemungkinan besar elemen Dendro juga bakal dirilis bersamaan dengan negara Sumeru. Hal ini akan menjadikan gameplay inti bakal berubah secara drastis, seperti memasukkan mekanik dan reaksi baru elemen bertema tanaman tersebut.

Selain itu, informasi mengenai kelanjutan Archon Quest serta Archon Dendro juga tidak kalah menarik, mengingat pesona Archon di Genshin Impact selalu mencuri spotlight di hati pemain, seperti Venti, Zhongli, dan Raiden Shogun. Jika Anda tertarik dengan para Archon di Genshin Impact, Anda bisa cek di sini.