Tuntaskan Balas Dendam, RRQ Hoshi Jadi Juara MPL ID Season 9

Gelar juara ini menuntaskan kekalahan RRQ Hoshi di Grand Final MPL ID Season 8 lalu melawan ONIC.

Setelah memakan waktu kurang lebih 3 bulan, kini MPL ID Season 9 telah selesai digelar. Fase Regular Season yang memakan banyak waktu hingga berakhir di Playoff MPL membawa banyak persaingan sengit.

Ada 2 tim yang gagal melaju ke Playoff MPL yaitu Rebellion Zion dan Geek Fam ID. Dengan kata lain, hanya ada 6 tim yang memiliki kesempatan bertanding langsung untuk meraih gelar juara MPL Indonesia Season 9.

Peta persaingan sebenarnya sulit diprediksi, apalagi 6 tim yang tampil memiliki potensi juara dan track record yang baik di regular season. Meski begitu, di hari pertama ada dua tim yang dipastikan gugur yaitu Bigetron Alpha dan Alter Ego.

Kiprah kedua tim sebenarnya sangat baik, namun semua pemain bermain maksimal untuk menjaga harapan menjadi juara.

Playoff Berjalan Sengit, Tapi RRQ Hoshi Santai di Upper Bracket

Sumber: MPL Indonesia

Sengitnya pertandingan di playoff MPL ID Season 9 sudah berjalan sejak hari pertama. Kebanyakan pertandingan berakhir dengan skor 3-2, seperti Alter Ego melawan EVOS Legends hingga Bigetron Alpha melawan Aura Fire.

Namun ada satu tim yang sedikit lebih 'santai' yaitu RRQ Hoshi. Tak pernah tersingkir ke lower bracket, R7 dkk. memang membuktikan kualitasnya sebagai tim juara.

Bagaimana tidak, ONIC Esports bahkan harus turun ke lower setelah gagal menang melawan RRQ Hoshi di final upper bracket. ONIC juga berhasil melaju dengan cukup baik sebagai sang runner-up.

Mengalahkan Aura Fire dua kali lewat skor 3-1 dan yang kedua melalui final lower bracket dengan skor 3-2.

Sumber: MPL Indonesia

Aura Fire juga bukan lawan yang mudah, yang bahkan mampu menyingkirkan EVOS Legends dengan skor 3-1. Namun siapa sangka, ONIC Esports yang bermain ekstra keras juga tidak mampu mempertahankan gelar juaranya.

RRQ Hoshi menang melawan ONIC Esports dengan format best-of-seven yang ada di grand final. Clay dan R7 menjadi kombinasi mematikan RRQ Hoshi, bahkan merusak lini pertahanan yang diusung oleh Kiboy dkk.

Sumber: MPL Indonesia

Gelar juara MPL ID Season 9 sukses diraih dengan skor 4-1 sudah lebih dari cukup untuk memastikan kemenangan RRQ Hoshi. Dengan hasil ini, RRQ Hoshi juga berhak meraih hadiah dengan porsi terbesar, berikut daftar lengkapnya:

Juara 1: RRQ Hoshi - US$140,000 - Slot MSC 2022 Posisi 2: ONIC Esports - US$67,200 - Slot MSC 2022 Posisi 3: Aura Fire - US$28,000 Posisi 4: EVOS Legends - US$16,800

RRQ Hoshi dan ONIC Esports juga bersiap mewakili Indonesia di ajang MSC 2022 yang akan digelar di Malaysia.