Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

RRQ Hoshi Umumkan Roster Resmi Untuk MPL ID S9

24 January 2022Yubian Asfar

Selain kembalinya Lemon yang jadi perhatian, absennya XINN mengundang tanda tanya.

Setelah banyak rumor yang beredar, akhirnya RRQ Hoshi mengumumkan roster resmi miliknya menghadapi MPL Indonesia Season 9 2020 mendatang.

Pihak Moonton sendiri sudah mengumumkan tanggal bergulirnya MPL ID Season 9 yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2022. Uniknya, sebelum mengumumkan roster resmi miliknya, RRQ sedikit membocorkan informasi rooster RRQ Hoshi untuk MPL Season 9 lewat animasi karya Vernalta.

Satu hal yang sangat digemborkan oleh RRQ adalah susunan dengan total 10 pemain. Dengan kata lain, akan ada wajah baru yang berada di tim RRQ Hoshi pada MPL ID Season 9.

Benar saja, ada banyak nama baru yang dipromosikan oleh RRQ Hoshi menghadapi musim baru. Selain itu, Lemon kembali menghiasi jajaran roster namun dengan tanpa kehadiran XINN.

Tepat pada 23 Januari 2022 melalui video di kanal YouTube, RRQ Hoshi memberikan formasi resmi tim untuk MPL ID Season 9.

Berikut roster RRQ Hoshi beserta posisinya di MPL ID Season 9:

  • Alberttt – Jungler
  • Aether – Jungler
  • Skylarrr – Goldlaner
  • R7 – XP Laner
  • Yummy – XP Laner
  • Vynnn – Roamer/Tank
  • Violence – Roamer/Tank
  • Clayyy – Midlaner
  • Psychooo – Midlaner
  • Lemon – Goldlaner/XP Laner

Perjalanan RRQ Hoshi di Musim Lalu

Sumber: RRQ

Perubahan tim di musim ini bisa dibilang masif, apalagi RRQ Hoshi menjadi tim yang sangat difavoritkan untuk menjadi juara. Dukungan terus datang meski tanpa kehadiran Lemon di MPL ID Season 8.

Namun sayang, tim tersebut gagal menjadi juara setelah gagal di grand final MPL ID Season 8 melawan ONIC Esports. Albertt dan kawan-kawan belum mampu merusak gaya permainan defensif dari ONIC.

Meski kerap mendapatkan Ling, Albertt belum mampu membuka ruang untuk masuknya beberapa pemain. Sebaliknya, ONIC Esports mampu membalikkan keadaan dari inisiasi Kiboy dan CW.

Grand final MPL ID Season 8 menjadi kekalahan kedua RRQ Hoshi di babak puncak MPL setelah sebelumnya dikalahkan EVOS pada MPL ID Season 4.

Sebagai runner-up, RRQ Hoshi berhak mewakili Indonesia ke M3 World Championship bersama ONIC Esports. Tetapi sayangnya, laga ini seakan menjadi panggung untuk tim Filipina apalagi di grand final mempertemukan ONIC PH melawan Blacklist International.

Pada M3 World, RRQ Hoshi harus puas di posisi 5-6 sedangkan ONIC Esports yang menjadi juara MPL ID justru berakhir di posisi 9-12.

Play video

24 May 2022

[Review] Samsung Kelas Menengah Galaxy A23 Vs Galaxy A13, Pilih Mana?

Buat kalian yang lagi mencari smartphone Samsung dengan fitur komplet, tetapi punya budget terbatas. Maka jawabannya ...

Others from #HybridTV