Gaming News
for SEO
Gaming News

Rockstar Akhirnya Pastikan Tengah Kerjakan GTA 6

6 February 2022Adi Nawan

Para fans kini bisa sedikit lega bahwa GTA selanjutnya sudah dalam proses.

Delapan tahun setelah perilisan Grand Theft Auto V dan tiga tahun setelah perilisan Red Dead Redemption 2, Rockstar memang mengambil waktu yang cukup lama untuk mengumumkan proyek terbaru mereka.

Para fans pun semakin tidak sabar apalagi Rockstar terkesan masih mengeksploitasi konten Grand Theft Auto Online, terlepas para fans yang berkali-kali mengatakan bahwa mereka sudah lelah.

Rockstar kelihatannya memahami bahwa para fans telah berada di ambang batasnya. Karena tiba-tiba saja mereka memberikan pengumuman termasuk salah satunya adalah konfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan seri Grand Theft Auto selanjutnya.

Dalam postingan blog berjudul “Grand Theft Auto Community Update” Rockstar membagikan beberapa berita mengenai update yang akan didapatkan pada GTA Online dan juga GTA 5 next-gen yang akan segera tiba pada 15 Maret 2022 mendatang.

Poin terakhir dari blog tersebut (yang kemudian diposting pada media sosial Rockstar secara terpisah) adalah yang paling menarik karena Rockstar memberikan gambaran apa yang akan hadir selanjutnya.

Rockstar menyebut bahwa dengan setiap proyek baru, tujuan mereka selalu untuk terus melangkah maju secara signifikan. Mereka juga akhirnya mengonfirmasi bahwa seri terbaru untuk Grand Theft Auto kini sedang dikerjakan.

Tidak ada informasi tambahan apapun mengenai seri GTA selanjutnya ini. Namun Rockstar menyebut bahwa mereka berharap untuk dapat memberikan lebih banyak informasi ketika mereka siap.

Image Credit: Rockstar

Kehadiran game keenam dari seri utama Grand Theft Auto ini memang sudah diduga oleh para fans. Hanya saja para fans khawatir bahwa Rockstar akan menunggu hingga GTA Online ditinggalkan untuk beralih ke proyek terbarunya.

Apalagi di akhir tahun 2021 lalu, pengembangan GTA 6 ini dirumorkan sedang kacau balau setelah Rockstar ditinggalkan oleh salah satu founder sekaligus orang yang bertanggung jawab pada sisi kreatif seri GTA, Dan Houser.

Pada akhirnya, meskipun Rockstar telah mengumumkan keberadaan seri GTA selanjutnya yang sedang dikembangkan, tidak ada kepastian bahwa Rockstar akan memperkenalkan game-nya pada tahun ini ataupun tanggal rilis pastinya. Pasalnya, game flagship mereka sebelumnya yaitu Red Dead Redemption 2 membutuhkan waktu dua tahun untuk dirilis setelah pengumuman pertamanya.

Play video

1 July 2022

Media Mainstream Kompas Rilis NFT #shorts

Media mainstrean Indonesia, Kompas, siap merilis NFT mereka. Link artikel: ...

Others from #HybridTV