14 December 2021

by Galih

Pengembangan GTA 6 Dirumorkan Tengah Kacau Balau

Game-nya disebut akan mengecewakan banyak fans.

Rockstar memang kini tengah disibukkan dengan berbagai proyek pengembangan game. Uniknya, hampir semua proyek yang dikerjakan berasal dari satu franchise mereka yaitu Grand Theft Auto alias GTA.

Pertama, mereka tengah memperbaiki GTA Trilogy: Definitive Edition yang masih menyisakan banyak masalah teknis. Kemudian Rockstar juga sedang mempersiapkan GTA 5 Enhanced Edition untuk konsol next gen yang akan dirilis tahun depan. Selain itu, mereka juga tengah mempersiapkanupdate "The Contract" untuk GTA Online yang akan tiba hanya dalam beberapa hari.

Terakhir, ada satu game lagi yang sedang berada dalam pengembangan dan belum diumumkan Rockstar yaitu GTA 6. Sekuel selanjutnya dari franchise GTA ini telah menunggu 7 tahun dan belum juga mendapat kepastian. Namun sayangnya, dari bocoran insider terbaru, kelihatannya GTA 6 tengah menghadapi masalah dalam pengembangannya.

Bocoran informasi ini datang dari informan bernama AccNGT, yang sudah biasa memberikan informasi mengenai game-game milik Rockstar. Dalam cuitan terbarunya di Twitter, AccNGT memberi tahu bahwa kondisi pengembangan GTA 6 tengah kacau. Dirinya bahkan berpikir bahwa beberapa aspek pada game-nya akan mengecewakan banyak fans.

Namun, AccNGT menegaskan bahwa kekecewaan tersebut tidak akan datang dari sisi grafis. Meskipun sayangnya dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut apa saja aspek yang akan mengecewakan para fans tersebut nantinya. Terakhir, AccNGT memberikan peringatan kepada para fans bahwa bila Rockstar mengumumkan GTA 6 tahun ini atau pada awal 2022 mendatang, maka para fans harus khawatir.

Image Credit: Rockstar

Untuk sekarang, semua informasi di atas hanyalah sebatas rumor. Apalagi AccNGT juga tidak memberikan sumber kredibel sebagai penguat informasi yang disampaikan. Tetapi dengan banyaknya masalah yang terjadi pada peluncuran GTA Trilogy: Definitive Edtion, para fans memang harus bersiap dengan apapun yang akan terjadi pada GTA 6 nantinya.

Apalagi Rockstar memiliki target yang cukup besar terhadap GTA 6 nantinya. Dengan kesuksesan sekaligus keuntungan masif yang berhasil mereka dapatkan dari GTA Online, maka sudah dipastikan formula sukses tersebut akan digunakan juga untuk GTA 6.

Rockstar bahkan berharap bahwa GTA dapat menjadi franchise yang tidak lekang oleh waktu layaknya James Bond. Karena itu, mereka berharap serinya harus dapat terus relevan dengan seiring perkembangan jaman, dan seri lamanya menjadi sebuah judul klasik ketimbang judul yang ketinggalan jaman.