Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rocket League Mobile yang Lebih Canggih Terungkap dari Dokumen Epic vs Apple

8 May 2021Adi Nawan

Bukan Rocket League "2D" Sideswipe yang sudah diumumkan.

Persidangan antara Epic melawan Apple masih terus berlangsung. Seiring berjalannya persidangan, beberapa dokumen internal yang awalnya bersifat rahasia, kini bisa diakses oleh siapa saja. Salah satu temuan yang menarik dari dokumen-dokumen tersebut adalah keberadaan Rocket League Mobile.

Rocket League Mobile yang dimaksud di dokumen tersebut bukanlah versi 2D yang disebut Rocket League Sideswipe. Namun memang portingan dari game penuhnya ke format mobile.

Dokumen Rocket League Mobile (Image credit: The Verge)

Hal ini terungkap dari dokumen presentasi Epic mengenai rencana 2021 yang diunggah oleh The Verge. Nampaknya Epic tengah mengembangkan Rocket League Next, game baru yang akan memberikan pengalaman penuh di semua platform termasuk mobile.

Dituliskan juga bahwa game-nya akan mendukung cross-play dan juga cross-progress antara PC, konsol, dan bahkan mobile. Hal menarik lainnya adalah Epic juga menyebutkan bahwa fase beta untuk Rocket League Mobile ini akan dilakukan pada kuartal kedua 2021, meskipun hal tersebut masih estimasi.

Rocket League (Image Credit: Rocket League)

Dokumen di atas sebenarnya merupakan bagian dari presentasi internal di Epic pada Juni 2020 lalu. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Rocket League Mobile ini memang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Bila melihat bahwa Epic sebelumnya sudah berhasil membawa game andalan mereka – Fortnite ke mobile. Bukan tidak mungkin Epic akan membawa Rocket League juga ke dalam mobile nantinya.

Mobile game masih memberikan kontribusi terbesar pada total pemasukan industri game

Mobile sendiri memang menjadi salah satu platform baru yang banyak diincar oleh para pengembang game, termasuk game-game yang awalnya berada di PC ataupun konsol.

Beberapa game seperti Fortnite, Among Us, Hearthstone, dan bahkan Genshin Impact sudah membuktikan bahwa mereka bisa meraup lebih banyak keuntungan dengan menambahkan platform mobile.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV