Back-to-Back! RNG Sukses Amankan Gelar Juara MSI 2022 Pasca Kalahkan T1

Drama 5 ronde warnai kemenangan dan rekor positif RNG setelah sukses menjadi juara di edisi MSI 2021.

Turnamen yang menghadirkan para juara liga League of Legends di masing-masing regional telah usai dan membawa RNG sebagai sang juara Mid-Season Invitational (MSI) 2022.

Langkah RNG menjadi juara pun patut diapresiasi setelah mengalahkan T1, tim tuan rumah mengingat MSI 2022 diselenggarakan di Busan, Korea Selatan. Untuk menjadi pemenang, RNG membutuhkan 5 ronde penuh mengingat T1 juga bermain dengan sangat baik.

Sumber: MSI Twitter

Dominasi RNG dan T1 sendiri sudah terlihat dari babak grup untuk menentukan posisi bracket pada fase playoff. Kedua tim bisa dibilang bermain dengan sangat baik dan memimpin torehan klasemen di masing-masing grup.

T1 sendiri menjadi favorit juara meski sempat dikalahkan oleh 3 tim di babak grup yaitu Evil Geniuses, RNG, dan G2 Esports.

Langkah RNG Amankan Gelar Juara Mid-Season Invitational

Sumber: LoL Esports

Grand final di MSI 2022 mempertemukan dua tim kuat dari Tiongkok dan Korea Selatan yaitu Royal Never Give Up (RNG) melawan T1. Di partai puncak digunakan format best-of-five untuk menentukan tim terbaik di turnamen kali ini.

Pada laga pembuka, RNG sukses membuka keran kemenangan. Dengan posisi yang lebih diuntungkan, T1 harus bermain ekstra keras untuk menyamakan kedudukan.

Faker sendiri menunjukkan permainan yang apik di laga pertama, namun lagi-lagi kerja sama tim mengalahkan skill individu. RNG bermain sangat rapih dari segi teamfight dan setup war.

">

Selama bergulirnya babak final, jungler muda baru dari RNG yaitu Yan “Wei” Yang-Wei sukses mencuri perhatian. Permainannya menggunakan Lee Sin dan Viego sukses memberikan ruang dan kesempatan timnya melakukan gank demi gank.

Performa apik dari Wei juga membuatnya dipilih sebagai sang MVP. Ditambah permainan memukau Chen “Bin” Ze-Bin yang mampu meraih 13 kill di pertandingan pertama dan total 22 kill selama 5 ronde pertandingan.

">

Pertandingan sendiri sempat berada di angka skor 2-2, namun RNG bermain lebih baik di ronde kelima. T1 bisa dibilang mengulang kesalahan di game pertama dengan draft Champion yang minim skill disabler dan crowd control.

Meski Faker menggunakan LeBlanc, namun RNG mampu melakukan counter-initiate yang sangat baik. Dengan hasil ini, RNG sukses memperpanjang rekor positif dan meraih gelar juara MSI 2022.

Sumber: LoL Esports

Berikut detail pembagian hadiah 4 besar di turnamen MSI 2022, yaitu:

Juara 1: RNG - US$75,000 + Trofi MSI Runner-up: T1 - US$50,000 Posisi 3-4: Evil Geniuses & G2 Esports - US$25,000

Kemenangan ini juga membuat RNG sebagai satu-satunya tim yang memiliki 3 trofi Mid-Season Invitational dan menjadi yang kedua untuk meraih gelar back-to-back di turnamen MSI.

RNG juga harus bertanding di Tiongkok selama MSI 2022 bergulir mengingat kebijakan Zero Covid oleh pemerintah setempat yang membuat seluruh jajaran tim dilarang bepergian ke luar negeri.