6 February 2022

by Daniel Hamiaz

Ringkasan Versi 2.5 Genshin Impact: Lawan Raiden Shogun sebagai Weekly Boss Selanjutnya

Selain isi konten versi 2.5, mihoyo juga mempresentasikan konsep dari area terbaru, The Chasm

Genshin Impact baru saja mengumumkan isi versi terbaru mereka, yaitu versi 2.5. Pengumuman tersebut disiarkan langsung melalui Bilibili, Twitch, dan YouTube pada 4 Februari 2022.

Banyak sekali fitur dan konten menarik, yang dapat dinikmati pemain di versi ini. Di akhir livestream, miHoYo memberikan sedikit kejutan mengenai informasi ekspansi map terbaru mereka, yaitu The Chasm.

Versi 2.5 akan dirilis pada tanggal 16 Februari 2022. Berikut ini rangkuman singkat mengenai isi dari versi 2.5 mendatang:

Karakter & Senjata Baru

sumber: Genshin Impact

Setelah diumumkan tepat pada tanggal 1 Januari tahun ini, Yae Miko akhirnya akan dirilis sebagai playable character selanjutnya. Nantinya ia akan dirilis pada fase pertama versi 2.5, lalu disusul dengan rerun banner Raiden Shogun dan Sangonomiya Kokomi.

sumber: Genshin Impact

Bersamaan dengan Yae Miko, akan dirilis pula signature Weapon Yae Miko, yang dinamakan Kagura's Verity. Detail mengenai senjata ini bakal diberitahukan beberapa hari menjelang versi 2.5 dimulai. Ada pula senjata catalyst gratis, yang dapat didapatkan oleh pemain melalui salah satu event.

Story Quest

sumber: Genshin Impact

Bersamaan dengan datangnya Yae Miko, dan kembalinya Raiden Shogun, Story Quest baru nantinya akan dirilis untuk mengenal cerita dari kedua karakter tersebut.

Musuh baru

sumber: Genshin Impact

Salah satu scene yang menjadi highlight di livestream khusus ini, adalah dengan munculnya Raiden Shogun dengan wujud yang berbeda.

Di versi selanjutnya, pemain akan menghadapi Raiden Shogun sebagai Weekly Boss. Pada livestream tersebut, Raiden Shogun ditampilkan memiliki banyak lengan, serta memiliki serangan yang memukau secara visual.

sumber: Genshin Impact

Selain boss, diperkenalkan juga jenis musuh baru yang disebut Shadowy Husk. Ada tiga jenis musuh dengan kategori Shadowy Husk, yaitu Standard Bearers, Line Breakers, dan Defenders. Ketiganya memiliki senjata dan elemen yang berbeda-beda. Shadowy Husk juga memiliki mekanik unik, saat berinteraksi dengan karakter yang sedang memakai shield.

Event Baru

Selain karakter dan musuh baru, diperkenalkan juga berbagai event menarik di versi ini. Berikut ini ringkasannya:

Three Realms Gateway Offering

sumber: Genshin Impact

Membuka bagian Event, kali ini Genshin Impact akan mencoba pendekatan berbeda. Di event ini, pemain akan ditekankan untuk menjelajahi Enkanomiya untuk menyelesaikan event ini. Banyak mekanik dan alat pembantu untuk menjalankan event ini. Hadiah utama dari event ini adalah Outhsword Eye, sebuah senjata gratis beserta bahan refinement-nya.

Divine Ingenuity

sumber: Genshin Impact

Sebuah event menarik akan hadir di Genshin Impact. Di event ini, pemain berkesempatan mendesain isi dari Domain mereka sendiri. Isi Domain tersebut berupa tantangan mengumpulkan koin, dengan waktu yang telah ditentukan. Tantangan tersebut juga dapat dimainkan oleh pemain lain.

Of Drink A-Dreaming

sumber: Genshin Impact

Of Drink A-Dreaming merupakan sebuah event kasual baru yang akan diperkenalkan di Genshin Impact. Nantinya pemain akan meracik sebuah minuman, yang dideskripsikan oleh pelanggan.

Hyakunin Ikki

sumber: Genshin Impact

Hyakunin Ikki akan kembali hadir di Genshin Impact. Di sini, pemain akan membentuk enam tim, yang beranggotakan masing-masing dua anggota, yang akan melawan beberapa gelombang musuh. Akan ada beberapa buff yang akan membantu pemain, dan juga beberapa karakter trial yang bisa dipinjam oleh pemain.

Overflowing Mastery

sumber: Genshin Impact

Event terakhir yang akan menutup versi 2.5 adalah Overflowing Mastery. Saat event ini berlangsung, pemain akan berkesempatan mendapatkan tambahan buku talenta saat menjalankan Domain buku talenta tersebut. Event ini akan menggunakan Original Resin nantinya.

The Chasm

sumber: Genshin Impact

Sebelum presentasi ini ditutup, Genshin Impact memberikan sedikit informasi mengenai The Chasm, sebuah area di dekat Liyue yang akan dibuka. Area tersebut akan dirilis pada versi 2.6.

sumber: Genshin Impact

Diceritakan bahwa The Chasm merupakan tempat bekas pertempuran antara Zhongli dan Azdaha. Tempat ini menjadi tempat bersejarah saat Zhongli masih dikenal sebagai Rex Lapis.

sumber: Genshin Impact

Selain itu, diperlihatkan juga concept art mengenai Ruin Serpent, yang akan ditemui pemain saat menjelajahi The Chasm nantinya. Monster ini kemungkinan akan memiliki ukuran yang cukup besar.