24 October 2022

by Daniel Hamiaz

Ringkasan Genshin Impact Versi 3.2: Puncak Archon Quest di Sumeru dan Penampakan Baru Scaramouche

Versi 3.2 ini akan hadir pada tanggal 2 November 2022, dan diperkirakan akan berlangsung selama 5 minggu

HoYoverse baru saja mengumumkan konten apa saja yang akan mengisi update Genshin Impact versi 3.2 mendatang. Banyak hal mengejutkan dan memukau yang akan menanti pemain di versi tersebut.

Pengumuman ini disampaikan melalui siaran langsung di YouTube dan Twitch. HoYoverse mengatakan bahwa Archon Quest di versi 3.2 ini akan menjadi klimaks dari perjalanan Traveler di Sumeru. Versi 3.2 akan tersedia mulai tanggal 2 November 2022.

Lalu, apa saja tantangan dan hal baru yang ada di versi 3.2? Simak ringkasannya berikut ini:

Karakter & Senjata

Ada 5 karakter yang telah diumumkan akan mengisi banner di versi 3.2, di antaranya adalah 2 karakter baru, yaitu Nahida dan Layla, serta 3 karakter rerun.

Nahida merupakan karakter Dendro yang mampu menghasilkan damage Dendro baik secara on-field maupun off-field. Ia juga mampu memberikan buff berdasarkan tipe elemen yang mengisi tim pemain saat itu.

Layla di sisi lain merupakan karakter Cryo yang mampu menghasilkan shield Cryo. Selain untuk melindungi, shield Layla juga mampu menghasilkan serangan elemen, mirip seperti Xinyan, namun dengan serangan homing.

Nantinya, versi 3.2 akan dihiasi dengan dua banner yang dibagi ke dalam dua fase. Masing-masing banner akan berlangsung sekitar 17-18 hari karena masih menerapkan sistem 5 minggu. Kedua banner tersebut adalah:

Fase #1: Nahida & Yoimiya

Fase #2: Yae Miko, Tartaglia, & Layla

Untuk senjata, hanya ada 1 senjata baru yang diperkenalkan, yaitu sebuah catalyst bernama A Thousand Floating Dreams, yang diyakini merupakan senjata signature dari Nahida.

Walau belum diumumkan senjata B5 lainnya, namun besar kemungkinan ketiga senjata signature dari karakter-karakter B5 rate-up lain akan mengisi banner senjata. Ketiganya adalah Thundering Pulse, Polar Star, dan Kagura's Verity.

Quest Baru

Cerita dari perjalanan Traveler di Sumeru akan segera berakhir di versi 3.2. Klimaks dan rahasia di balik Akademiya sepertinya akan disingkapkan pada Archon Quest Chapter 3.

Nahida juga akan mendapatkan Story Quest-nya, yang akan dirilis bersamaan dengan banner-nya.

Musuh Baru

Hal yang paling menarik perhatian komunitas Genshin Impact di livestream kemarin adalah penampakan Scaramouche dalam bentuk robot raksasa, yang diklaim merupakan dewa baru yang hendak menggantikan God of Wisdom.

Scaramouche akan tampil sebagai Weekly Boss ketiga, yang berasal dari Fatui Harbinger. Cara pemain untuk mengalahkan bos ini nantinya akan jauh berbeda dengan Weekly Boss lainnya. Karena ukurannya yang masif, pemain diharuskan untuk melakukan sejumlah hal saat menghadapinya.

Selain Weekly Boss baru, Dendro Hypostasis juga diperkenalkan di versi ini. Boss ini merupakan bos terakhir yang melengkapi seri Hypostasis. Material yang bisa didapatkan dari boss ini bisa digunakan untuk melakukan ascension dari karakter tertentu.

Event

Ada beberapa event menarik yang akan mengisi versi 3.2, di antaranya adalah:

Fabolous Fungus Frenzy

Event ini memiliki cara bermain yang mirip dengan game Pokémon. Pemain akan diminta untuk menangkap Fungi di daerah Sumeru. Fungi tersebut bisa dilatih, berevolusi, dan dapat diadu layaknya Pokémon.

Hadiah utama dari event ini adalah 1 kopi Dori yang bisa didapatkan secara gratis.

Outside the Canvas, Inside the Lens

Minigame memotret ini nantinya akan kembali ke Genshin Impact. Pemain harus mengambil gambar berdasarkan petunjuk yang diberikan.

Hypostatic Symphony

Salah satu event yang cukup menantang di sepanjang versi Genshin Impact akan kembali hadir. Pemain akan melawan 4 jenis Hypostasis yang telah dimodifikasi kemampuannya untuk mendapatkan beragam hadiah.

Adventurer's Trials

Adventurer's Trials merupakan sebuah event kasual yang berisikan sekumpulan tantangan berupa minigame sederhana. Pemain bisa melakukan Co-Op untuk menyelesaikan tantangan ini.

Fitur Baru

Di akhir siaran, HoYoverse mengatakan bahwa mereka akan menambahkan fitur baru di Serenitea Pot yang disebut Replication System. Melalui fitur ini, pemain dapat menyalin layout dari Serenitea Pot pemain lain. Fitur ini bisa dimanfaatkan tanpa perlu melakukan penambahan teman terhadap pemain yang akan disalin layout Teapot-nya.

Itulah tadi konten dari update Genshin Impact versi 3.2. Adakah pembaruan tertentu yang menarik perhatian Anda?