8 January 2023

by Daniel Hamiaz

Ringkasan Genshin Impact versi 3.4: Lantern Rite Festival Ketiga dan Area Baru Sumeru

Alhaitham dan Yaoyao akan hadir sebagai karakter baru yang akan ditemani oleh Xiao, Hu Tao, dan Yelan pada versi ini

Membuka tahun 2023, Genshin Impact baru saja mengumumkan apa saja yang akan mengisi versi 3.4 melalui sebuah livestream yang disiarkan di Twitch dan YouTube. Versi 3.4 diperkirakan akan dimulai pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang.

Perayaan Lantern Rite Festival nantinya akan jatuh di versi ini. Sebagai informasi, Lantern Rite Festival merupakan sebuah perayaan in-game untuk merayakan hari raya Imlek. Karena Genshin Impact merupakan game asal Tiongkok, perayaannya selalu meriah setiap tahunnya.

Berikut ini rangkuman livestream Genshin Impact versi 3.4:

Karakter dan Senjata Genshin Impact versi 3.4

Setelah diumumkan tahun lalu, Alhaitham dan Yaoyao akan muncul di banner fase pertama. Keduanya akan ditemani oleh rerun dari Xiao.

Sedangkan banner fase keduanya akan diisi oleh rerun Hu Tao dan Yelan. Kedua karakter ini termasuk karakter favorit komunitas Genshin Impact, sehingga Lantern Rite Festival tahun ini akan menjadi sangat spesial bagi pemain. Apalagi, banner senjata di fase kedua ini akan sangat diincar.

Di versi 3.4, senjata baru yang diperkenalkan adalah sebuah pedang B5 bernama Light of Foliar Incision. Pedang ini merupakan senjata signature dari Alhaitham, dan diperkirakan akan rilis bersama dengan Primordial Jade Winged-Spear.

Quest Baru Genshin Impact versi 3.4

Setelah Archon Quest Sumeru berakhir, Alhaitam ternyata diangkat sebagai acting Grand Sage yang sedang kosong. Story Quest Alhaitham akan menceritakan aktivitas dan interaksi menarik Alhaitham dengan lingkungan barunya.

Area Baru

Daerah Sumeru akan diperluas lagi dengan membuka daerah padang pasir yang dilanda oleh badai pasir. Badai tersebut sebenarnya bisa dilihat dari jauh, namun belum bisa pemain capai sebelumnya. Di badai tersebut, terdapat sebuah reruntuhan yang menceritakan kisah dari King Deshret dan Goddess of Flowers.

Outfit Baru

Outfit terbaru selanjutnya akan jatuh kepada Ayaka dan Lisa. Keduanya dipastikan memiliki rarity B4 dan akan mendapatkan potongan harga selama versi 3.4 berlangsung. Outfit Lisa bisa didapatkan secara gratis setelah menjalankan event tertentu.

Event

Berikut ini event-event menarik yang akan mengisi versi 3.4:

The Exquisite Night Chimes

Banyak mini-game yang telah disiapkan untuk pemain mainkan di event ini, mulai dari mengoleksi koin sebagai kembang api, memecahkan lampion menggunakan perahu, tantangan pertarungan melawan musuh, hingga teater kertas.

Seperti Lantern Rite Festival sebelumnya, HoYoverse akan memberikan pemain hadiah berupa 10x Intertwined Fates dan sejumlah hadiah lainnya melalui surat in-game. Tak hanya itu, HoYoverse akan menambah 3 Intertwined Fates lagi sebagai rasa ucapan terima kasih kepada komunitas Genshin Impact.

Fortuitous Invitation

Hadiah utama dari event tadi adalah pemain bisa memilih dan mendapatkan satu dari sejumlah karakter B4 Liyue secara gratis. Yaoyao bisa didapatkan melalui cara ini walaupun ia merupakan karakter baru di versi ini.

Warrior's Spirit

Event duel ini akan mengadu kemampuan bertarung Traveler tanpa menggunakan jurus elemennya. Teknik parry atau counter yang mampu memberikan damage besar kepada lawan ketika menyerang di waktu tertentu akan diterapkan di event ini.

Almighty Arataki Extraordinary and Exhilarating Extreme Beetle Brawl

Salah satu event unik yang diadakan oleh Arataki Itto ini akan membuat pemain untuk mengadu kumbang. Pemain akan melawan kumbang lain, dengan mengontrol pergerakan kumbang, baik ketika menyerang maupun mengelak serangan.

Second Blooming

Pemain harus menyusun 3 tim ketika menjalankan event pertarungan ini. Yang unik dari proses penyusunan tim ini adalah adanya linked character, yang bisa dipakai di tim selanjutnya. Pemain juga akan diberikan trial character untuk menambah pool character. Hadiah utama dari event ini adalah Outfit Lisa.

Ley Line Overflow

Dan event terakhir yang akan menutup versi 3.4 adalah Overflowing Mastery untuk buku talenta. Pemain akan diberi jatah sebanyak 60 Original Resin (tidak bisa memakai Fragile Resin, Transient Resin, dan Condensed Resin) untuk mendapatkan hadiah ganda, setiap kali mengklaim buku talenta dari domain.

Update Genius Invokation TCG

Akan ada sebuah mode baru untuk Genius Invokation TCG, yakni Heated Battle Mode. Mode ini akan menghilangkan fase pengacakan dadu, dan langsung memberikan pemain 8 dadu Omni-Element di awal putaran. Klee dan Beidou akan menjadi 2 kartu karakter baru yang bisa dimainkan setelah versi 3.4.

Mode ini akan berlangsung selama durasi waktu yang telah ditentukan, dan akan terus diadakan secara rutin di versi-versi selanjutnya.