10 August 2022

by Daniel Hamiaz

Marvel Midnight Suns Ditunda Lagi, Targetkan Rilis Tahun 2023

Rencananya, game ini akan dirilis untuk PC, PlayStation 4&5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Rilis Marvel Midnight Suns terpaksa harus ditunda lagi. Game Marvel dari kreator XCOM ini ditunda rilisnya jadi 2023.

Salah satu game Marvel yang ditunggu-tunggu, yaitu Midnight Suns, dikabarkan ditunda lagi untuk kedua kalinya. Alasan yang mereka berikan kali ini adalah agar bisa memberikan game dengan pengalaman bermain dan hasil yang maksimal. Kabar ini pertama kali diketahui melalui laporan Take Two.

Awalnya, game garapan Firaxis ini direncanakan rilis pada bulan Maret tahun ini. Namun mereka memutuskan untuk menundanya, hingga bulan Oktober, yang pada akhirnya ditunda kembali hingga tahun 2023. Alasan penundaan pertama adalah karena adanya kesulitan dalam proses pembuatan game, sedangkan teknologi yang digunakan telah berubah.

Sedikit berbeda dengan game pahlawan super dari Marvel lainnya, Midnight Suns mengusung tema tactical RPG, dengan sistem turn-based. Game ini mungkin akan memiliki kemiripan dengan XCOM, mengingat keduanya berasal dari pengembang yang sama.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah Superhero yang dikonfirmasi akan hadir pada Midnight Suns, yaitu:

  1. Captain America (Steve Rogers)
  2. Iron Man (Tony Stark)
  3. Doctor Strange (Stephen Strange)
  4. Ghost Rider (Robbie Reyes)
  5. Magik (Illyana Rasputin)
  6. Sister Grimm (Nico Minoru)
  7. Captain Marvel (Carol Denvers)
  8. Wolverine (Logan)
  9. Scarlet Witch (Wanda Maximoff)
  10. Blade (Eric Brooks)
  11. Spider-man (Peter Parker)

Ada juga satu Superhero original, yang khusus hadir untuk game ini, yaitu The Hunter. Diceritakan bahwa berabad-abad yang lalu, ia lahir dari manusia dan seorang makhluk abadi yang kuat. Semenjak bapaknya meninggal akibat wabah, ibunya, Lilith, yang seorang penyihir sangatlah terpukul, menyebabkan ia jatuh ke jalan kegelapan.

The Hunter akhirnya harus menghentikan ibunya yang ingin menguasai dunia dengan pasukan iblisnya. Walaupun pada akhirnya perang berhasil dimenangkan, The Hunter ikut tewas, bersama dengan ibunya. Lalu, pada masa sekarang, keduanya dihidupkan kembali oleh organisasi Hydra, dan akhirnya sejarah harus terulang kembali.

Developer menjanjikan bahwa nantinya masih akan ada lagi Superhero lain yang akan menyusul roster mereka di masa yang akan datang.

Mereka memperkirakan Marvel Midnight Suns akan dirilis pada akhir tahun fiskal mendatang, atau maksimal sekitar bulan Maret 2023, walau tanpa tanggal yang pasti.

Marvel Midnight Suns nantinya dirilis untuk PC, Xbox Series X|S, dan PlayStation 5. Sedangkan untuk platform Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch akan dirilis belakangan.