Dark
Light

Reno8 T Series, Seri OPPO Pertama yang Menggunakan Inisal T, Ini Artinya

1 min read
February 1, 2023
Reno8 T Toppedup

OPPO tengah bersiap untuk merilis produk baru yang bernama OPPO Reno8 T Series. Ada dua perangkat yang akan dirilis, namun yang duluan akan hadir adalah OPPO Reno8 T varian 4G. Seri Reno8 ini adalah yang pertama menggunakan inisial T yang akan hadir di Indonesia. Lalu apa arti T di seri Reno8 ini?

OPPO menjelaskan dalam rilis, T dalam seri Reno8 ini diterjemahkan sebagai Topped Up. Yang berarti peningkatan besar atas perangkat menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

 

Reno8 T Toppedup

Chief Marketing Officer OPPOIndonesia, Patrick Owen menyebutkan, “OPPO Reno8 Series memiliki minat yang tinggi hingga saat ini. Sebagai brand yang human centric kami ingin terus memberikan kepuasan kepada konsumen, salah satunya melalui kehadiran OPPO Reno8 T Series. Huruf T ini diperkenalkan pertama kali ke konsumen dengan makna Topped Up, dimana kami meningkatkan keunggulan di setiap sisi perangkat Reno8 T Series sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat smartphone yang semakin modern bagi konsumen kami.”

Topped Up yang ada pada perangkat Reno8 T Series hadir dalam bentuk fitur performa perangkat, konfigurasi kamera dengan kecerdasan buatan yang lebih baik, serta desain sekelas flagship.

Untuk perangkat Reno8 T varian 4G sendiri, rencananya akan dirilis tangga 7 Februari 2023 pada pukul 12 siang WIB secara online diberbagai channel resmi OPPO Indonesia. Untuk harga sendiri baru akan diumumkan pada tanggal peluncuran.

Lalu Topped Up seperti apa yang hadir di Reno8 T 4G? Setidaknya ada 3 bagian. Yang pertama adalah dari sisi kamera. Seperti yang disebutkan di artikel Hybrid sebelumnya, Reno8 T 4G membawa kualitas kamera 100MP. Dengan resolusi ini pengguna bisa melakukan cropping secara maksimal, namun tetap mendapatkan hasil foto yang tetap bisa terjaga kualitasnya.

Selain itu dari sisi fitur AI, ada pula AI Portrait Super Resolution, yang menggunakan kemampuan AI untuk menghadirkan foto berkualitas dalam cahaya yang temaram. OPPO melatih AIdenga lebih dari 200.000 sampel foto.

Untuk Topped up yang kedua adalah dari sisi desain. Reno8 T 4G membawa desain kulit fiberglass yang telah ditingkatkan sehingga lebih tipis dan ringan. Proses jahitan kulit dengan embossing memberikan efek serupa kulit pada permukaan belakang ponsel.

Reno8 T 4G juga memiliki fitur Orbit Light yang bisa dipersonalisasi lebih leluasa dengan pilihan warna yang beragam.

Topped up ketiga adalah dari sisi performa yang berhubungan dengan sistem operasi atau dukungan perangkat. Ada 48 Month Fluency Protection yang memberikan jaminan tingkat kelancaran perangkat selama minimal 4 tahun selama digunakan konsumen. Dukungan hadir dengan ColorOS 13 yang paling baru untuk pengalaman penggunaan yang nyaman dan keamanan khas ColorOS.

OPPO terlebih dahulu akan menghadirkan Reno8 T 4G untuk penikmat gadget. Dari sisi desain, meski tidak lagi menggunakan elemen kotak yang kita temukan di seri Reno8 yang ada di pasaran namun lengkungannya tidak serupa dengan Reno8 T 5G yang lengkungannya cukup kentara.

Keunggulan dari sisi desain serta kemampuan kamera jadi modal Reno8 T 4G untuk hadir di pasaran. Kita belum melihat spesifikasi lengkap dari perangkat ini termasuk prosesor yang digunakan serta fitur lain yang akan hadir di perangkat ini. Kita tunggu info lengkap selanjutnya.

AURA Fire MPL ID Season 11
Previous Story

Tanpa Perubahan, AURA Fire Kenalkan Roster untuk MPL ID Season 11

AMD-Berharap,-Pasar-PC-Akan-Menguat-Pada-Paruh-Kedua-2023
Next Story

AMD Berharap, Pasar PC Akan Menguat Pada Paruh Kedua 2023

Latest from Blog

Don't Miss

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Kehadiran fitur-fitur AI ke dalam smartphone kini jadi semakin populer,