3 February 2022

by Yubian Asfar

Renata, Champion Terbaru di League of Legends dengan Skill Unik

Dilengkapi skill crowd control hingga revive, sambut Renata sang Champion support terbaru!

Belum lepas dari euforia perilisan Zeri, rupanya Riot Games kembali merilis Champions baru di League of Legends. Dengan nama Renata Glasc, Champion tersebut hadir sebagai seorang support.

Perawakan dari Champion satu ini seperti wanita yang sudah berumur dengan postur tinggi dan berisi. Penampilannya seakan menipu, apalagi dengan posisinya sebagai Champion tipe support.

Banyak skill yang bisa digunakan oleh Renata seperti crowd control, damage, sampai mampu melakukan revive. Benar, skill serupa seperti Akhsan untuk membangkitkan rekan setim.

Skill revive sangat krusial bila digunakan pada momen yang tepat apalagi dalam mengubah keadaan saat peperangan. Meski sudah dirilis, Riot Games mengaku bahwa skill Renata masih bersifat early phase yang berarti masih ada kemungkinan besar untuk berubah.

Berikut skill dari Renata Glasc, sang Champion terbaru di League of Legends!

Skill Pasif – Leverage

Auto attack dari Renata akan memberikan sebuah tanda di lawannya. Efek itu membuat kawan yang ikut menyerang lawan dengan tanda tersebut akan menghasilkan bonus damage tergantung dari max health lawan.

Bila berhasil menyerang, maka tanda ini akan menghilang dan Renata bisa kembali memberikan tandanya lagi.

Skill Q – Handshake

Renata Glasc menembakan sebuah roket dari tangan robotnya dan musuh yang kena serangan ini akan mendapatkan efek root.

Bila mengenai lawan maka Renata bisa kembali mengaktifkan skill ini. Champion ini juga bisa menentukan arah roket ke arah yang sudah ditentukan olehnya dengan efek damage dan stunt.

Skill W – Bailout

Bila diaktifkan maka Renata dan rekan setim akan mendapatkan bonus movement dan attack speed dalam waktu yang singkat.

Jika kawan Anda berhasil mendapatkan kill pada saat durasi buff berlangsung, maka durasinya akan reset otomatis. Dan bila rekan setim Anda mati saat skill ini aktif maka rekan setim akan kembali hidup selama 3 detik dengan pengurangan HP secara bertahap.

Bila rekan setim Anda berhasil mendapatkan kill pada fase 3 detik tersebut, maka dia akan hidup kembali dengan HP penuh.

Skill E – Loyalty Program

Renata menembakan banyak roket yang mampu memberikan efek shield kepada rekan setim, memberikan damage dan slow kepada lawan. Roket ini juga bisa digunakan dalam jarak pendek maupun jarak jauh sesuai kebutuhan.

Skill Ultimate – Hostile Takeover

Renata mengeluarkan sebuah gas yang akan membuat semua lawan di dalamnya mendapatkan efek pusing. Semua lawan yang berada di dalam skill ini akan mendapatkan bonus attack speed, namun mereka tidak bisa membedakan kawan dan lawan.

Lawan juga bisa memberikan damage kepada kawan mereka sendiri. Semua musuh yang berada dalam gas ini bisa menyerang siapapun dengan bebas.

Skin Admiral Glasc. Sumber: League of Legends

Rangkaian skill Renata di League of Legends memang unik dan membawa nuansa baru. Efek frenzy atau pusing adalah sebuah jenis crowd control baru yang menarik.

Champion satu ini juga sudah dijadwalkan ke PBE dalam waktu dekat dan setelah siap maka bisa langsung dimainkan di live server League of Legends.