4 Tim PUBG Mobile yang Lolos Kualifikasi ke PMPL ID Season 5

Beberapa nama tim esports unggulan juga menghiasi daftar peserta yang lolos kualifikasi.

Mendekati waktu digelarnya PMPL ID Season 5, akhirnya kualifikasi terakhir telah menemukan 4 tim terbaik. Fase tersebut memang dibuat khusus untuk tim yang tidak mampu mengamankan posisinya dari PMPL ID Season 4.

Kurang lebih kualifikasi berjalan hingga 1 bulan dengan nama-nama tim esports yang sudah terkenal. Berikut 4 tim yang lolos ke PMPL ID Season 5, antara lain:

  1. EVOS Reborn
  2. ONIC Esports
  3. BMW 88
  4. Supply Bang

Perjalanan tim-tim di atas sendiri tidak mudah, apalagi mereka harus mengikuti baik fase kualifikasi tahap terbuka hingga tertutup. Untuk mendapatkan tiket ke PMPL ID Season 5, ada nama-nama tim yang juga potensial seperti Morph Team, Geng Kapak, DG Esports, dan Rebellion.

Fase Kualifikasi Final PMPL ID Season 5

Sumber: PUBG Mobile Esports

Penampilan di kualifikasi final sendiri membawa total 15 ronde, untuk dapat meraih posisi 4 teratas sekaligus langkah terakhir untuk melengkapi jajaran tim di PMPL ID Season 5.

Dari 4 tim di atas, EVOS Reborn menjadi tim yang mengamankan posisi klasemen pertama. Dengan total 192 poin, EVOS berhak lolos dan uniknya tanpa meraih WWCD sekalipun.

Lalu BMW 88, ONIC Esports, dan Supply Bang menyusul dan masing-masing mampu meraih setidaknya satu WWCD. Keempat tim ini melengkapi total 16 tim yang sudah mengamankan tiket ke PMPL ID Season 5.

Berikut total 20 tim yang bertanding di PMPL ID Season 5:

  1. Genesis Dogma GIDS
  2. NFT Esports
  3. Bigetron RA
  4. Bonafide
  5. Alter Ego Limax
  6. Victim365
  7. Skylightz Gaming?
  8. RRQ Ryu
  9. Takae Esports
  10. Zone Esports
  11. Geek Fam ID
  12. Voin Victory88
  13. Aura Esports
  14. BOOM Esports
  15. Dewa United
  16. Nero Team
  17. EVOS Reborn - Kualifikasi
  18. BMW 88 - Kualifikasi
  19. ONIC Esports - Kualifikasi
  20. Supply Bang - Kualifikasi

Total 20 tim yang akan bertarung habis-habisan demi meraih gelar tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia pada awal tahun 2022 ini.

Seperti namanya, tidak akan ada tambahan tim yang bertanding setelah kualifikasi final sudah diamankan 4 tim di atas. Meski demikian, PMPL ID Season 5 baru akan berlangsung pada akhir Februari atau awal Maret 2022 mendatang.

Performa para pemain PUBG Mobile di PMPL ID Season 5 juga bisa menjadi tolak ukur untuk seleksi pemain menghadapi SEA Games mendatang.