Remake Metal Gear Solid 3: Snake Eater Resmi Diumumkan

Versi remake ini akan menghadirkan pengisi suara orisinal Big Boss/Naked Snake

Sebuah game Metal Gear Solid anyar baru saja diumumkan melalui PlayStation Showcase 2023. Disertai dengan sebuah video singkat, Konami secara resmi mengumumkan dimulainya produksi dari Metal Gear Solid Δ (Delta): Snake Eater.

Game ini merupakan versi remake dari game MGS yang dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2004. Pemberian nama Delta di judul versi remake-nya ini mungkin berfungsi sebagai pembeda dengan versi aslinya yang berjudul Metal Gear Solid 3: Snake Eater.

Melalui blognya, Konami berjanji akan membuat game ini semirip mungkin dengan versi aslinya, agar para pemain dari generasi baru dapat merasakan cerita asli dari Big Boss/Naked Snake, dan menyaksikan bagaimana tokoh legenda yang satu ini ditempa ketika menjalankan operasi Snake Eater.

Salah satu upaya untuk menjaga orisinalitas dari cerita utama adalah dengan menghadirkan pengisi suara aslinya, David Hayter. Konami berjanji juga untuk memasukkan cerita yang kuat dengan fitur-fitur yang beragam ketika bertarung dan bertahan hidup dalam lingkungan yang buruk, yang disertai dengan grafik dan suara yang memukau.

Untuk menyambut pengumuman ini, Konami juga akan merilis sebuah bundle game Metal Gear Solid, yang terdiri atas tiga game Metal Gear Solid, yang meliputi Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (HD Collection version), dan Metal Gear Solid 3: Snake Eater (HD Collection version).

Semuanya akan masuk ke dalam bundle spesial - METAL GEAR SOLID: MASTER COLLECTION Vol. 1. Perilisan ini juga untuk merayakan usia franchise Metal Gear Solid yang telah mencapai lebih dari 35 tahun.

Seri Metal Gear Solid dikenal sebagai game pionir yang menggabungkan genre stealth dan action-adventure. Banyak misi yang memaksa pemain untuk menyelinap ke daerah berbahaya, dan menyusup ke wilayah musuh tanpa terdeteksi. Pada zamannya, MGS merupakan game action yang sangat berbeda dengan game-game dengan genre serupa. Dapat dikatakan pula, Metal Gear Solid adalah game pelopor untuk genre stealth game.

Untuk rentang waktu perilisan, sayangnya Konami tidak memberikan informasi apapun terkait hal tersebut. Metal Gear Solid Δ: Snake Eater rencananya akan dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC.