Gaming News

2K Games Umumkan Mafia: Definitive Edition, Remake Total dari Game Mafia Pertama

20 May 2020 | Glenn Kaonang
Ada juga versi remaster dari Mafia II

Penggemar seri game Mafia, 2K Games punya kejutan buat Anda. Mereka baru saja mengumumkan Mafia: Definitive Edition, remake dari game pertamanya yang dirilis 18 tahun silam.

Seperti yang bisa kita ekspektasikan dari sebuah remake, Mafia: Definitive Edition tak hanya menawarkan penyegaran visual semata. Developer Hangar 13 dipercaya untuk mengerjakannya menggunakan engine baru, dan ini berarti grafiknya bakal berubah total, serta di saat yang sama bakal ada sejumlah elemen gameplay baru, seperti salah satunya sepeda motor sebagai tipe kendaraan baru.

Mafia: Definitive Edition

Plot yang diangkat tentu tidak berubah. Permainan masih akan mengisahkan Thomas “Tommy” Angelo, seorang sopir taksi yang hidupnya berubah drastis semenjak menyelamatkan sepasang gangster dari kejaran geng lawannya.

Setting lokasinya pun juga sama, yakni kota fiktif bernama Lost Heaven yang banyak terinspirasi oleh kota Chicago dan New York. Buat yang belum pernah memainkan Mafia sebelumnya, anggap saja Lost Heaven ini sebagai Liberty City (setting lokasi GTA III dan GTA IV) versi tahun 1930-an.

Mafia: Definitive Edition kabarnya bakal mulai tersedia pada tanggal 28 Agustus 2020 di PS4, Xbox One dan PC. Selain itu, remake ini juga akan ditawarkan dalam bentuk bundel bernama Mafia: Trilogy.

Sesuai namanya, Mafia: Trilogy terdiri dari tiga permainan yang berbeda. Selain Mafia: Definitive Edition, ada Mafia II: Definitive Edition yang merupakan remaster dari game kedua di seri Mafia. Berhubung cuma remaster, jangan berharap perubahan sedrastis yang ditawarkan sebuah remake.

Singkat cerita, kualitas grafiknya tidak akan sebagus remake Mafia pertama tadi, tapi setidaknya masih lebih nyaman di mata ketimbang versi aslinya yang dirilis di tahun 2010. Juga berbeda dari remake Mafia pertama, Mafia II: Definitive Edition sudah bisa dimainkan mulai sekarang di PS4, Xbox One, atau PC.

Bundel ini tentunya juga mencakup Mafia III, lengkap dengan seluruh DLC dan konten ekstranya. Berhubung masih tergolong baru, game ketiga yang dirilis empat tahun lalu ini tidak menerima pembaruan apa-apa.

Sumber: 2K Games via Eurogamer.