4 March 2014

by wiku

Rekor Tweet Paling Banyak Di-RT Terpecahkan, Ini Dia Tweet-nya

Dalam perhelatan acara Oscar kemarin, ada satu rekor yang tidak mendapatkan piala namun menjadi bahasan di sosial media. Rekor tersebut adalah tweet yang paling banyak di-retweet.

Adalah tweet Ellen DeGeneres yang mendapatkan RT paling banyak mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh tweet dari presiden Obama.

Apa tweet Ellen, ternyata berupa foto selfie yang memuat beberapa artis yang melakukan foto grup selfie. Selain Ellen, ada Bradley Cooper, Brad Pitt, Kevin Spacey dan beberapa artis Hollywood lainnya. Foto ini mendapatkan 3 juta lebih retweet (saat tulisan ini dimuat) serta 1.6 juta lebih favorit.

Twitter sendiri juga telah mengkonfirmasi bahwa tweet Ellen ini menjadi yang paling banyak di retweet sepanjang sejarah, dengan memberikan selamat lewat akun resmi.

Ellen sendiri adalah aktris yang memenangkan nominasi Emmy Award untuk komedian terbaik, ia punya TV Show sendiri dengan judul The Ellen DeGeneres Show.

Pemegang rekor tweet paling banyak di-RT sebelumnya adalah tweet dari presiden Obama ketika memenangkan pemilihan presiden 2012, julah RT lebih dari 781 ribu RT.

Twitter menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari ajang Oscar. Anda juga pasti mendapatkan timeline Anda yang riuh oleh berbagai komentar ketika pemenang piala untuk insan perfilman ini diumumkan. Dan ternyata, selain para pemenang yang mendapatkan piala, Twitter pun mendapatkan ‘berkah’ dengan pemecahan rekor RT paling banyak terbaru.

 

Sumber: blog Twitter dan TheVerge.