31 March 2023

by Daniel Hamiaz

Penjualan Resident Evil 4 Remake Tembus 3 Juta Kopi dalam 2 Hari

RE 4 Remake menjadi game Resident Evil dengan penjualan tercepat dibandingkan game-game RE sebelumnya

Resident Evil 4 Remake merupakan salah satu game yang paling ditunggu di tahun 2023. Dan ketika dirilis pada tanggal 24 Maret kemarin, Resident Evil 4 Remake berhasil menarik hati pemain dan menuai respons positif.

Kesuksesannya dapat dilihat juga dari pengumuman penjualan Resident Evil 4 Remake yang Capcom rilis baru-baru ini. Mereka mengungkapkan bahwa Resident Evil 4 Remake berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi hanya dalam 2 hari sejak perilisan.

Untuk ukuran sebuah game Resident Evil, angka tersebut menjadi yang paling tinggi. Bandingkan dengan dua game Resident Evil sebelum ini, yaitu Resident Evil Village yang membutuhkan waktu selama 4 hari untuk menembus angka 3 juta, serta Resident Evil 3 Remake yang baru terjual 2,7 juta kopi setelah 3 bulan.

Ada banyak faktor yang menjadikan RE 4 Remake lebih sukses dibandingkan dengan kedua game tadi. Selain memang karena eksekusinya yang memuaskan, Resident Evil 4 Remake juga menawarkan sebuah DLC gratis bernama "The Mercenaries".

Mode ini baru akan dibuka per tanggal 7 April 2023. Dalam mode tersebut, pemain bisa memakai karakter-karakter dalam seri Resident Evil, seperti Leon, Ada, Chris, hingga Hunk, untuk mengalahkan musuh secepat mungkin di dalam arena yang telah ditentukan.

Resident Evil 4 (2023) merupakan sebuah versi remake dari game horor dengan judul yang sama di tahun 2005. Selain menggunakan teknologi yang lebih baik, RE 4 versi 2023 ini juga memberikan sebuah pengalaman gameplay yang segar, baik untuk pemain baru maupun lama, dengan melakukan rework untuk cerita dan membuatnya lebih modern.

Walau cerita versi remake-nya masih mengikuti sebagian besar cerita aslinya, Capcom memberikan sentuhan-sentuhan kecil yang memiliki pengaruh besar. Mulai dari karakter Ashley yang lebih dewasa dan less annoying, hingga pendalaman karakter Luis Sera yang lebih humanis, semua terasa jauh lebih baik daripada versi aslinya yang terkesan sebagai karakter seadanya saja.

Walau belum secara resmi dirilis, nantinya akan ada juga sebuah DLC berjudul "Separate Ways" yang akan dirilis dalam waktu dekat. Pemain akan bermain sebagai Ada Wong yang menjalankan misi terpisah selagi Leon sedang beraksi melawan musuh.

Resident Evil 4 dijual seharga USD60 atau sekitar Rp900 ribu, dan dirilis untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC via Steam.

Jika Anda suka dengan dunia Resident Evil, Hybrid telah merangkum sejarah Resident Evil yang menegangkan di sini.