Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap Week 2 PMPL ID 2020 S2: Belletron Ace Juara Ladies, BOOM Esports Memuncaki Klasemen Mingguan

24 August 2020Akbar Priono

Ladies Tournament mewarnai week 2 PMPL ID 2020 S2 yang dimenangkan oleh Belletron Ace, sementara BOOM Esports menjadi juara mingguan.

Pertandingan PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 2 memasuki pekan keduanya pada 21 dan 23 Agustus 2020 kemarin. Selain menjadi ajang pembuktian pemain-pemain kawakan di skena PUBG Mobile Indonesia, pekan lalu juga menjadi ajang pembuktian kemampuan para srikandi dalam gelaran PMPL ID 2020 Season 2 Ladies Tournament.

Sebelumnya, pertandingan ini sudah melalui fase kualifikasi yang dilangsungkan pada tanggal 11-12 Agustus 2020 lalu. Dari 128 tim yang bertarung, babak Grand Finals yang diadakan kemarin menyisakan 14 tim, ditambah 2 tim undangan yaitu Belletron Ace dan Aerowolf Zoo. Bertanding sebanyak 8 ronde saja, Belletron Ace menunjukkan konsistensi performa yang sangat baik.

Sumber: Instagram @pubgmobile.esports.id
Sumber: Instagram @pubgmobile.esports.id

Memang Kyra dan kawan-kawan cuma dapat satu Chicken Dinner saja, namun mereka tampil dengan konsisten, mengumpulkan 62 poin Kill, sehingga gelar juara bisa didapatkan oleh Belltron Ace. Aerowolf Zoo, yang merupakan juara PMPL ID 2020 Season 1 Ladies Tournament, sayangnya tidak berhasil mengulang kesuksesannya, dan hanya berhasil dapatkan peringkat 3 saja. Dari sisi lain, Alter Ego Dione berhasil menjadi kontestan yang sangat keras terhadap Belletron Ace, berhasil membuat mereka mendapatkan peringkat 2 walau belum bisa menjadi juara.

Sebagai juara, Belletron Ace berhak mendapatkan hadiah sebesar 25 juta rupiah, dan kesempatan untuk melaju ke PMPL SEA Ladies bersama tiga tim lain yang berada di peringkat 4 besar yaitu, Alter Ego Dione, Aerowolf Zoo, dan BOOM SIREN.

Sementara itu, dari gelaran utama ada BOOM Esports berhasil menjadi juara mingguan di week 2 PMPL ID 2020 Season 2 berkat performa mereka yang cukup konsisten. Berada di grup C, grup yang sama dengan Bigetron RA, sepertinya tidak membuat Voker dan kawan-kawan jadi gentar.

Sumber: Instagram @pubgmobile.esports.id
Sumber: Instagram @pubgmobile.esports.id

Pada pertandingan hari kedua, 22 Agustus 2020, mereka cuma mendapatkan satu kali Chicken Dinner, saja, namun berhasil mempertahankan peringkat di lima besar dalam 5 dari 6 ronde yang dipertandingkan pada hari itu. Pertandingan hari ketiga, performa mereka terbilang cukup merosot. Mereka menjadi bukti nyata ungkapan dari para shoutcaster yang mengatakan, “Habis Chicken terbitlah Too Soon.”. Walau mendapat dua kali Chicken Dinner, tapi mereka segera mendapat Too Soon setelahnya dengan tanpa satu pun poin Kill.

Terlepas dari semua itu, BOOM Esports keluar sebagai juara mingguan dengan total 139 poin yang mereka dapatkan. Berkat hasil yang mereka dapatkan, BOOM Esports kini bertengger di peringkat 4 dari klasemen keseluruhan. Sementara di sisi lain, Bigetron RA, walau tidak berhasil mengumpulkan poin terbanyak pada pekan tersebut, mereka masih tetap memuncaki klasemen keseluruhan dengan total 283 poin.

Babak Regular Season masih berlanjut hingga 27 September 2020 mendatang. Dapatkan BOOM Esports mempertahankan performa positif mereka di minggu-minggu selanjutnya?