Esports Ecosystem

Rekap Week 2 PMPL ID 2020 S1: Bigetron RA Tampil Dominan

16 Mar 2020 | Akbar Priono
Pertandingan semakin sengit. Penantang semaking ngotot, sementara Bigetron RA tampil dominan. Berikut Rekap Week 2 PMPL ID 2020 S1

Tanpa terasa, PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 (PMPL ID 2020 S1) sudah memasuki pekan kedua. Pada pekan lalu pertandingan PMPL ID 2020 S1 berjalan sengit, kini pada pekan kedua Bigetron Red Aliens seakan baru keluar dari kandangnya, mengamuk, dan jadi tak terhentikan. Namun selain dari itu ada juga aksi dan keseruan lain yang tak boleh terlupakan. Berikut rekap Week 2 PMPL ID 2020 S1.

Aerowolf Juarai PMPL ID Season 1 Ladies Tournament

Pada week 2 PMPL ID Season 1 terselip juga Ladies Tournament yang diselenggarakan pada pada pertandingan hari ke-4 dan 5 (14 – 15 Maret 2020). Ladies Tournament diikuti oleh 16 tim undangan yang bertanding 4 map pertandingan setiap harinya. Pertandingan hari pertama terbilang masih cukup kompetitif. Ada tim RRQ Hikari dan VICTIM Ladies berbagi Chicken Dinner di ronde tiga dan empat.

Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1
Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1

Sementara itu pada hari kedua Aerowolf ZOO datang mendominasi pertandingan dengan performa yang cukup solid. Berjibaku seru dengan tim Belletron dan RRQ Hikari, mereka mendapatkan Chicken Dinner di ronde 7. Kemenangan ini memberikan momentum positif sehingga mereka juga mendapatkan Chicken Dinner pada ronde 8.

Alhasil Aerowolf ZOO berhasil memenangkan PMPL ID 2020 S1 Ladies Tournament dengan gemilang. Aerowolf ZOO selaku pemenang berhak mendapatkan hadiah sebesar US$2060 (sekitar Rp30 juta).

Usaha Keras Para Penantang Sang Raja

Kembali kepada babak Regular Season PMPL ID 2020 S1, pekan ini kita melihat perlawanan keras dari para penantang sang raja, Bigetron Red Aliens. Pada hari pertama contohnya, Alter Ego dan RRQ, keduanya berhasil tampil dengan konsisten dan mendapatkan masing-masing 2 kali Chicken Dinner.

Memang pada hari pertama, yang mempertandingkan grup A dengan B, tidak ada tim Bigetron Red Aliens yang ikut serta. Namun tetap saja, Chicken Dinner tersebut cukup berarti bagi Alter Ego untuk dapat terus mengejar Bigetron RA di puncak klasemen. Tetapi semua berubah ketika Bigetron turut bermain di dalam pertandingan.

Satu yang menarik sebenarnya pada pertandingan hari kedua. Walau Bigetron sudah turut bertanding ketika itu, namun Chicken Dinner berhasil terbagi cukup rata. Tidak ada satupun tim bertanding mendapatkan dua kali Chicken Dinner pada pertandingan hari kedua. Tak hanya itu, NARA Esports yang belakangan masih belum bisa membuktikan diri, bahkan juga berhasil mendapatkan Chicken Dinner keduanya sepanjang pertandingan pada hari itu.

Bigetron Red Aliens Tak Terhentikan

Sayangnya cerita indah bagi tim lain seakan berakhir di hari kedua. Seperti singa yang baru terbangun dari tidurnya, Bigetron Red Aliens mengamuk di hari ketiga. Mempertandingkan grup A dengan C, hampir tak ada yang mampu menghentikan Bigetron RA. Memang, ronde awal, ONIC dan EVOS bisa mendapat Chicken Dinner. Tetapi Bigetron RA hampir saja menyapu bersih 4 Chicken Dinner sekaligus, jika MORPH Team tidak berhasil menghentikan mereka di ronde ke-4.

Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1
Morph, penantang keras Bigetron RA sepanjang pekan ini. Sumber: Dokumentasi Resmi PMPL ID 2020 Season 1

Sementara pada hari kelima, Bigetron RA lagi-lagi mengamuk. Kembali, mereka berhasil mendapatkan hat-trick Chicken Dinner selama 6 ronde pertandingan. MORPH Team lagi-lagi menjadi kontestan terberat sang juara dunia, dan menghalangi Bigetron RA mendapatkan Chicken Dinner pada ronde ke-5.

Setelah pertandingan yang sangat mendominasi di pekan ini, Made Bagus (Luxxy) pun sesumbar. “Kalau ketemu kita, jangan dilawan. Kabur aja.” ucapnya saat diwawancarai di atas panggung. Usai pekan kedua, Bigetron RA melambung tinggi dengan perolehan sebesar 525 poin dan memiliki selisih sebesar 132 poin dengan sang peringkat 2 yaitu BOOM Esports yang mendapatkan 393 poin di akhir pekan ini.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang. 24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang. Anda dapat menyaksikan keseruan aksi PMPL ID 2020 S1 pada Official Facebook Page PUBG Mobile Indonesia.