Esports Ecosystem

[Rekap] Tangan Kanan Faker Diasuransikan, Kasus Ban Twitch, dan Info Lainnya

04 Aug 2020 | Hybrid
Rangkuman berita esports dalam satu pekan.

Selamat datang di artikel [Rekap], rubrik baru dari Hybrid hasil kerja sama dengan ONE Esports. Untuk edisi kali ini ada rangkuman sejumlah info menarik dari berbagai skena esports dan industri game dalam sepekan terakhir. Tanpa berpanjang lebar, mari langsung kita simak Rekap berita esports minggu ini.

 

Cyber Legacy Bocorkan Susunan Roster Terbarunya

Cyber ​​Legacy (CL) telah mengalami beberapa perubahan besar selama sebulan terakhir, tepatnya setelah seluruh roster meninggalkan tim. Sekarang, organisasi tersebut sedang membangun kembali lineup dengan menggaet mantan pemain Na’Vi Idan “MagicaL” Vardanian dan Semion “CemaTheSlayer” Krivulya.

Setelah meninggalkan scene kompetitif selama beberapa waktu, CL akhirnya memberikan bocoran mengenai roster barunya selama beberapa hari terakhir dengan perlahan-lahan mengungkapkan pemain anyar yang bakal memulai debutnya di OMEGA League.

Via: ONE Esports
Via: ONE Esports

 

Kasus ban Twitch terbesar tahun 2020

2020 telah menjadi tahun yang penting bagi kancah gaming. Hal ini terutama berlaku untuk Twitch setelah platform tersebut mem-ban beberapa nama terkemuka. Kejadian tersebut mungkin akan dikenang sepanjang masa.

Ada berbagai alasan pada sanksi ban tersebut yang di antaranya terjadi karena tuduhan kriminal, sementara alasan lainnya masih tetap menjadi misteri. Melihat tren ban Twitch saat ini, pasti akan ada streamer lain yang terkena ban seiring berlalunya waktu. Namun sampai sekarang, ini adalah beberapa ban Twitch terbesar di tahun 2020.

Via: ONE Esports
Via: ONE Esports

 

Tangan kanan Faker mendapat asurasi senilai Rp12 miliar

Organisasi esports asal Korea Selatan, T1, telah mengumumkan menjalin kemitraan baru dengan sebuah perusahaan keuangan Hana Bank. Kerja sama ini akan mencakup lebih dari sekadar konsultasi dan pembicaraan soal keuangan untuk tim League of Legends mereka.

Dalam kontrak dari kesepakatan kerja sama ini terselip klausul yang disebut “Asuransi Tangan Kanan Faker” sebagai salah satu perjanjiannya. Ya, sosok yang kita maksud di sini adalah mega bintang League of Legends T1 dan dunia, Lee “Faker” Sang-hyeok.

 

Kenapa Win-rate Spectre meningkat tajam musim ini?

Seperti yang yang kalian ketahui, jika Spectre mendapatkan early game yang baik, hampir bisa dipastikan ia akan menang. Namun sebaliknya, jika di early game ia tertinggal jauh, maka mengejar networth juga akan sulit karena Spectre bukan hero yang bisa farm dengan cepat.

Menurut DotaBuff, saat ini Spectre memiliki lebih dari 56 persen winrate, angka itu sangatlah fantastis. Mari kita tinjau mengapa Spectre sangat kuat di patch sekarang.

 

3 Hero Counter untuk Menghadapi Atlas MLBB

Via: ONE Esports
Via: ONE Esports

Sejak Mobile Legends memasuki Season 17, perlahan tapi pasti Atlas menjadi salah satu hero Tank META yang banyak menjadi andalan tim-tim besar di scene kompetitif. Sang Ocean Gladiator ini bahkan menjadi hero yang banyak di pilih pemain di Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 lalu.

Beberapa pemain Support di setiap tim MPL Season 5 hampir selalu menjadikan Tank ini sebagai pilihan utama selain Khufra. Hal ini juga tetap berlanjut di ajang MPL Invitational 4 Nation League. Artinya di setiap negara, Atlas memang menjadi favorit para pemain profesional.

Meski demikian, tidak ada hero yang tak memiliki counter-nya di Mobile Legends. Ada beberapa pilihan bagi Anda ketika harus menghadapi Atlas dalam bermain. Siapa sajakah tiga pilihan hero yang dianggap terbaik versi ONE Esports?

 

Powered by ONE Esports 

esports-logo