4 December 2018

by Yabes Elia

Rekap Rainbow 6 Siege Indonesia Series League 4 Week 2

8 Tim Siap Tempur di Upper Division Playoffs

Rainbow 6 Siege Indonesia Series League (ISL) merupakan event kompetitif berkala terbesar, setidaknya sampai saat ini, yang digelar oleh komunitas Rainbow Six Siege (R6S) Indonesia Community. Turnamen ini biasanya digelar setiap 2 bulan sekali atau setiap 2x Community Cup selesai dilaksanakan.

Sampai hari ini, ISL yang sudah 4x digelar (ISL4) telah menyelesaikan pekan keduanya (tanggal 1-2 Desember 2018) yang mencakup 2 babak:

  1. Upper Division - Elimination
  2. Lower Division - Elimination

Di pekan pertamanya, ISL4 telah menyelesaikan babak grup mereka (24-30 November 2018) dengan hasil klasemen akhir seperti gambar di bawah ini:

Group Stage ISL4. Sumber: Toornament

Berdasarkan hasil klasemen akhir grup di atas, dari 30 tim yang terbagi jadi 4 grup, 4 tim tertinggi di masing-masing grup akan lanjut ke divisi atas (Upper Division) sedangkan sisanya akan lanjut ke divisi bawah (Lower Division).

Bobby Rachmadi Putra, Community Leader dari komunitas R6S Indonesia mengatakan "tujuan utama dari ISL ke 4 diadakan adalah agar para pemain R6S Indonesia dapat mengembangkan potensi skill yang mereka miliki.

Di ISL4 kali ini, kita juga mencoba membentuk format turnamen yang baru yang punya divisi atas dan divisi bawah. Harapannya, dengan format baru ini, semua tim R6S Indonesia yang mendaftar dapat merasakan pengalaman kompetitif yang lebih dari seri-seri sebelumnya."

Ia juga bercerita bahwa pertandingan menarik yang ada di pekan kedua ini datang dari pertandingan antara Solid Prominence (SP) vs. Good Gaming Squad (GGS). Pasalnya, SP bisa memimpin jalannya pertandingan dengan skor yang cukup jauh meninggalkan lawannya. Namun arah pertandingan jadi berbalik arah setelah change side. GGS pun berhasil memenangkan pertandingan dan berhak maju ke babak selanjutnya.

Dari hasil babak Lower Division - Elimination (Bo1), 7 tim siap beradu lagi di Lower Division - Playoffs (Bo3) di pekan ketiga nanti. Berikut ini adalah bracket dari fase tersebut:

ISL4 Lower Division - Playoffs. Sumber: Toornament

Sedangkan dari hasil babak Upper Division - Elimination (Bo1), 8 tim siap beradu lagi di Upper Division - Playoffs (Bo3). Berikut ini adalah bracket dari fase tersebut:

ISL4 Upper Division - Playoffs. Sumber: Toornament

Oh iya, buat yang kelewatan, turnamen yang mewajibkan biaya pendaftaran sebesar Rp75 ribu ini menawarkan total hadiah sampai dengan Rp5 juta dengan pembagian hadiah sebagai berikut.

  • Juara 1: Rp2,5 juta
  • Juara 2: Rp1,5 juta
  • Juara 3: Rp1 juta

Kira-kira, tim manakah yang berhak menyandang predikat tim R6S terbaik di Indonesia di ISL4 ini ya? Cek kanal YouTube R6 IDN untuk menonton pertandingan-pertandingan ISL4 ataupun kompetisi lainnya garapan komunitas ini.

Untuk yang ingin cari tahu lebih jauh tentang informasi turnamen ini, Anda bisa mengunjungi tautan ke Toornament ini. Buat para pemain R6S yang tertarik untuk belajar bermain lebih lanjut, mencari kawan-kawan sepermainan, ataupun mencari ruang-ruang kompetitif, Anda bisa bergabung dengan komunitas Rainbow Six Siege Indonesia.

-

Disclosure: Hybrid adalah media partner dari Rainbow Six Indonesia Community