Esports Ecosystem

Rekap Metaco Circuit Cup Qualifier 2, Armored Project Alpha Libas Tim-Tim Amatir

21 Mar 2019 | Ayyub Mustofa
Hanya dua tim yang mampu mengimbangi permainan Armored Project Alpha, yaitu Streamer Bidut dan OPi Gaming.

Setelah menyelesaikan kualifikasi pertamanya minggu lalu, Metaco Circuit Cup kini telah memasuki babak kualifikasi kedua. Sama seperti sebelumnya, kualifikasi ini mempertemukan 40 tim PUBG Mobile, baik profesional ataupun amatir, yang telah disaring dari ratusan pendaftar dari seluruh Indonesia. Metaco memang sengaja mengadakan turnamen ini untuk membuktikan bahwa masih banyak talenta esports yang belum tergali di tanah air, tidak hanya di kota-kota besar.

Bila minggu lalu kualifikasi Metaco Circuit Cup penuh dengan tim-tim besar seperti BOOM.ID atau Louvre Esports, minggu ini justru berbeda. Kebanyakan tim peserta kualifikasi kedua ternyata adalah tim-tim amatir. Namun tetap ada nama besar yang muncul, antara lain WAW Letsgo, NARA Esports, serta Armored Project Alpha. Kita tentu jadi bertanya-tanya, mungkinkah muncul tim amatir “kuda hitam” yang dapat mengungguli mereka?

Armored Project Alpha merupakan tim yang tampil paling bersinar di kualifikasi ini. Berhadapan dengan tim-tim amatir tidak membuat mereka memandang remeh lawannya. Mereka tetap menunjukkan permainan terbaik, hingga berhasil mendapatkan Chicken Dinner di game pertama dan kedua.

Metaco Circuit Cup - Qualifier 2 Teams

Ada dua tim yang mampu mengimbangi permainan Armored Project Alpha di setiap game, yaitu Streamer Bidut dan OPi Gaming. Mereka terus memberikan ancaman bagi tim-tim lainnya, juga berhasil mendominasi di beberapa momen. Streamer Bidut dan OPi Gaming akhirnya menduduki posisi lima besar dan turut lolos ke babak Grand Final, akan tetapi performa keseluruhan mereka masih ada di bawah Armored Project Alpha.

Berikut inilah lima tim yang berhasil lolos dari Metaco Circuit Cup Season 1 Qualifier 2:

  • Armored Project Alpha
  • Streamer Bidut
  • OPi Gaming
  • PRB Wanted
  • NO LOGIC Gaming

Kelima tim di atas akan bertanding lagi di Grand Final bersama 15 tim lainnya pada tanggal 14 April mendatang. Masih ada dua tahap kualifikasi lagi tersisa dalam Metaco Circuit Cup Season 1, yang akan digelar pada tanggal 6 dan 7 April 2019. Saat ini pendaftaran untuk kualifikasi 3 dan 4 masih dibuka. Jadi bila Anda berminat, langsung saja ajukan tim Anda dengan mengisi formulir di tautan berikut. Siapkah Anda menjadi jawara PUBG Mobile Indonesia berikutnya?

Disclosure: Hybrid adalah media partner Metaco Circuit Cup.