Esports Ecosystem

Rekap Metaco Circuit Cup Season 1 Qualifier 1, Tim-Tim Besar Berguguran!

14 Mar 2019 | Ayyub Mustofa
Nama-nama besar seperti BOOM.ID, FFGaming, dan Armored Project ternyata harus tumbang dengan cepat.

Metaco Circuit Cup, turnamen PUBG Mobile yang bertujuan untuk mencari jagoan-jagoan dari seluruh pelosok Indonesia, saat ini sudah dimulai. Sesuai kabar yang telah kami informasikan sebelumnya, Metaco Circuit Cup ini memiliki empat babak kualifikasi yang diikuti oleh 160 peserta. Ratusan tim telah mendaftar, dan Metaco selaku penyelenggara telah menyaring 40 tim untuk mengikuti babak kualifikasi pertama.

Metaco menyelenggarakan turnamen ini sebagai kompetisi terbuka, dengan harapan mereka bisa memberi wadah bagi tim-tim yang belum pernah ikut turnamen sama sekali sebelumnya. Namun ternyata Metaco Circuit Cup tidak hanya menarik minat tim-tim amatir, melainkan juga tim-tim profesional. Nama-nama besar seperti AURA, BOOM.ID, FFGaming, Victim Esports, Louvre Esports, dan Armored Project turut mewarnai kualifikasi pertama Metaco Circuit Cup.

Para peserta kualifikasi itu dibagi ke dalam dua grup pertandingan, kemudian peraih 10 besar di masing-masing grup dipertemukan kembali di final kualifikasi pada hari Minggu, tanggal 10 Maret lalu. Mengejutkan, ternyata beberapa tim besar seperti BOOM.ID, FFGaming, dan Armored Project tumbang, tereliminasi oleh tim yang lebih amatir. Ini menunjukkan bahwa di Indonesia masih banyak talenta esports PUBG Mobile yang menjanjikan, sesuai dengan tujuan awal Metaco Circuit Cup itu sendiri.

Louvre Esports menunjukkan permainan yang apik di final kualifikasi, dengan raihan dua kali Chicken Dinner pada game pertama dan ketiga. Mereka memang selalu kalah jumlah kill dari tim-tim lain, namun pada akhirnya usaha mereka berhasil memberi tempat di posisi ketiga klasemen.

Metaco Circuit Cup - Qualifier 1 Teams

Tim SPETSNAZ menjadi kejutan yang menarik. Tidak hanya berhasil meraih Chicken Dinner di game kedua, mereka juga menunjukkan performa tinggi yang mengungguli tim-tim profesional. Duel dengan EWOLU Esports di phase terakhir game kedua sebetulnya tidak menguntungkan bagi SPETSNAZ, karena jumlah squad mereka hanya setengah dari lawannya. Akan tetapi ternyata mereka berhasil membalikkan keadaan dan menumbangkan EWOLU Esports. SPETSNAZ juga selalu mencatatkan jumlah kill yang banyak, sehingga berhasil menjadi juara 1 di final kualifikasi pertama Metaco Circuit Cup.

Berikut ini adalah daftar tim yang lolos dari kualifikasi pertama:

  • SPETSNAZ
  • EWOLU Esports
  • Louvre Esports
  • AURA
  • BEST 1Fla

Lima tim di atas berhak maju ke babak Grand Final Metaco Circuit Cup Season 1, pada tanggal 14 April mendatang. Berikutnya masih ada tiga kualifikasi lagi, dan babak kualifikasi kedua akan digelar pada tanggal 16 – 17 Maret 2019. Siapakah yang akan menyusul kelima tim di atas, dan tim manakah yang akan menjadi juara Metaco Circuit Cup Season 1 nanti? Jangan lupa untuk pantau terus berita Metaco Circuit Cup hanya di Hybrid.

Disclosure: Hybrid adalah media partner Metaco Circuit Cup.