Dark
Light

RED V-RAPTOR ST Adalah Cinema Camera Flagship, Dukung Perekaman 8K 120fps

1 min read
September 2, 2021

RED Digital Cinema telah mengumumkan cinema camera flagship terbarunya, V-RAPTOR ST. Kamera yang dibanderol mencapai US$24.500 atau sekitar Rp349,5 jutaan ini merupakan kamera RED pertama dari generasi DSMC3 baru RED.

V-Raptor ST dilengkapi sensor CMOS 8K VV 35,4MP. Dengan ukuran diagonal 46,31mm, sensor 8K multi-format ini lebih besar dari sensor full-frame 35mm standar. RED mengklaim sensor ini memiliki dynamic range lebih dari 17 stop.

Ia dapat merekam codec REDCODE RAW 16-bit RED dengan resolusi 8K pada frame rate 120fps (17:9), 4K pada 240fps (17:9), dan 2K 480fps (17:9). Dukungan resolusi dan frame rate tinggi ini tentunya memberikan editor fleksibilitas ekstra saat post-production.

RED menggunakan dukukan lensa Canon RF yang berarti kompatibel dengan lensa Canon RF yang ekosistemnya semakin kuat dan mendukung lensa Canon EF dengan adaptor yang kompatibel. Bodi kamera terbuat dari aluminum alloy dan memiliki mount 1/4 inci yang dibor di seluruh bagian. Pada bagian belakangnya terdapat output SDI dan sisi kiri memiliki port untuk penyimpanan, V-Raptor ST menggunakan kartu CFexpress standar seperti Komodo.

Bagian samping terdapat layar bawaan kecil untuk pengoperasian kamera, tetapi untuk preview video perlu menggunakan layar eksternal. Kamera dapat mengirim feed 1080p secara nirkabel melalui jaringan WiFi ke monitor eksternal. Pengguna juga dapat mengontrol kamera dan mendapatkan live preview dari smartphone Android atau iOS menggunakan aplikasi RED Control.

RED V-Raptor ST dibanderol dengan harga US$24.500 untuk body only dengan adaptor daya untuk menjalankan kamera dari sumber listrik. Sementara, untuk paket lengkapnya starter pack dibanderol US$29.580 dan termasuk DSMC3 RED Touch 7-inch LCD, 660GB RED PRO CFexpress card, RED CFexpress card reader, 2x REDVOLT MICRO-V battery packs, RED battery charger, 2x V-Raptor wing grip, dan RED EXT-to-Timecode Cable.

Sumber: GSMArena

Previous Story

Logitech Luncurkan Lini Periferal Bisnis, Unggulkan Teknologi Koneksi yang Aman Bernama Logi Bolt

Next Story

67% dari Populasi Dunia Punya Ponsel & Harga Rata-rata Global untuk 1GB Data Seluler $4,07

Latest from Blog

Don't Miss

Foto-foto dengan Vivo V29 di Singapura, Tidak Perlu Lagi Bawa Kamera Saku

Baru-baru ini Vivo mengundang Hybrid untuk ikut dalam acara yang

Sony Meluncurkan 2 Kamera Baru dari Lini Alpha 7C, yaitu 7C II dan 7CR

Sony Indonesia kembali mengumumkan peluncuran dua produk kamera terbaru mereka