Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Red Dragon dan SPiCa Naik Divisi dari R6 Star League Division Takedown 2-3

4 April 2019Akbar Priono

Berhasil libas habis tim dari divisi 2 yaitu Team CAPCRN dan OperationTrolol

R6 Star League Division Takedown untuk divisi 2 dan 3 telah selesai diselenggarakan akhir pekan lalu, tepatnya pada 30 Maret 2019. Dua tim sekaligus berhasil naik divisi ke divisi 2. Kedua tim tersebut adalah Red Dragon dan Spica.

Red Dragon dan Spica berhasil naik divisi setelah mengalahkan Team CAPCRN dan OperationTrolol. Spica sendiri harus menghadapi Team CAPCRN, sementara Red Dragon menghadapi OperationTrolol.

Team CAPCRN sendiri sebenarnya tidak bisa dibilang sebagai tim yang sembarangan, namun menariknya Spica berhasil melibas mereka 2-0 dengan cukup mudah. Begitupun dari sisi tim Red Dragon, yang menghadapi OperationTrolol, berhasil bantai mereka dan langsung lolos ke final.

Sumber: Facebook Page R6 IDN
Sumber: Facebook Page R6 IDN
Sumber: Facebook R6 IDN
Sumber: Facebook R6 IDN

Lolos ke babak final, berarti otomatis Spica dan Red Dragon naik ke divisi 2, namun mereka harus tetap bertarung untuk membuktikan siapa yang terbaik. Bertanding dalam seri best-of-3 Spica terbilang tidak bisa memberikan perlawanan terbaiknya kepada tim Red Dragon. Akhirnya Red Dragon pun berhasil menang 2-0 melawan Spica di final Division Takedown.

Memang, walaupun Red Dragon bertanding dalam divisi 3 R6 Star League, namun mereka merupakan salah satu tim yang potensial. Ajie “Whitelotus” Zata selaku salah satu shoutcaster R6 Star League sempat mengutarakan pendapatnya soal tim Red Dragon.

“Red Dragon sebenarnya bisa dibilang sebagai tim underdog, tapi yang gue salut teamwork mereka cukup solid” Ajie menjawab. “Mekanik aim tim ini bisa dibilang sama rata, cuma karena teamwork-nya solid, jadinya mereka bisa muncul ke permukaan seperti sekarang”.

 

Selain teamwork yang menjadi andalan dari tim Red Dragon, ada juga salah satu pemain mereka yang wajib diwaspadai. Dia adalah Rizky “riyman” Firmansyah, pemain asal Bali, fragger tim Red Dragon, yang bisa dibilang menjadi salah satu ujung tombak dari tim tersebut.

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Ajie Zata
Sumber: Dokumentasi Pribadi Ajie Zata

Pada pekan sebelumnya, 16 Maret 2019, juga ada R6 Division Takedown untuk divisi 1-2. Dalam pertarungan degradasi-relegasi tersebut, tim LIMITLESS Gaming berhasil memperjuangkan posisinya dan naik ke divisi 1 R6 Star League. Ketika itu mereka berhasil melibas Team Tobat 2-0 dan membuat mereka terkena degradasi, turun ke divisi 2. Pada babak final, LIMITLESS Gaming kembali memberi kejutan dan bantai iNation eSports 2-0 dari seri best-of-3.

R6 Star League sendiri merupakan kompetisi jangka panjang yang digagas sendiri oleh komunitas Rainbow 6 Indonesia yaitu R6 IDN. Visi dari kompetisi ini adalah memberikan pengalaman bertanding layaknya ESL R6 Pro League, kepada komunitas pemain Rainbow 6 di Indonesia. Selesainya R6 Star League Division Takedown 2-3 ini juga berarti menjadi penutup dari R6 Star League.

Sumber: IGDB
Sumber: IGDB

Kompetisi selanjutnya dari komunitas R6 IDN sendiri adalah Indonesia Series League Season 5 yang akan diselenggarakan Mei nanti. R6 IDN juga sedang mempersiapkan Major Event, yang akan diselenggarakan secara LAN pada sekitar akhir Juni atau awal Juli nanti.

Selamat kepada tim Red Dragon dan SPICA yang berhasil naik divisi! Semoga momen ini bisa menjadi momentum semangat bagi kedua tim dan momentum persiapan tim untuk menghadapi tantangan yang lebih berat di divisi 2 R6 Star League.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV