Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Red Dead Online Segera Hadir Sebagai Game Standalone di Console dan PC

25 November 2020Glenn Kaonang

Tersedia mulai 1 Desember 2020, dan dihargai cuma $5 sampai 15 Februari 2021

Di akun Steam saya, tercatat saya sudah menghabiskan sekitar 155 jam dalam Red Dead Redemption 2. Lucunya, tidak ada satu detik pun dari waktu tersebut yang saya tuangkan ke Red Dead Online.

Bisa disimpulkan bahwa saya adalah manusia kuper yang lebih mementingkan pengalaman single-player ketimbang multiplayer. Namun di luar sana saya yakin ada cukup banyak orang yang berbanding terbalik dengan saya; mereka yang sama sekali tidak peduli dengan single-player campaign Red Dead Redemption 2 dan lebih memilih menghabiskan waktunya di Red Dead Online.

Saya bisa memahaminya, dan Rockstar apa lagi. Sebagai bukti, mereka baru saja mengumumkan bahwa per 1 Desember 2020, Red Dead Online bakal ditawarkan sebagai game standalone yang dapat dibeli secara terpisah dari Red Dead Redemption 2. Ya, jadi seandainya Anda hanya ingin bertualang di dataran Amerika abad 19 tanpa peduli akan kisah sang protagonis Arthur Morgan, Anda bisa menghemat uang dengan membeli Red Dead Online saja.

Red Dead Online ini nantinya bisa dibeli lewat Steam, Epic Games Store, Rockstar Games Launcher, Microsoft Store, dan PlayStation Store dengan harga $20 (sebelum penyesuaian). Namun khusus untuk yang membelinya sebelum 15 Februari 2021, Rockstar memberikan diskon besar sehingga Anda cuma perlu membayar $5 saja.

Red Dead Online

Perlu dicatat, pengguna PS4 dan Xbox One perlu berlangganan PlayStation Plus atau Xbox Live Gold untuk bisa bermain Red Dead Online. Buat yang punya rencana untuk memainkannya di PS5 atau Xbox Series X, Anda bisa tenang mengetahui bahwa Red Dead Online dipastikan backwards compatible.

Catatan lainnya, pastikan perangkat Anda punya ruang penyimpanan kosong minimal sebesar 123 GB. Apabila ke depannya Anda tiba-tiba tertarik untuk memainkan single-player campaign Red Dead Redemption 2, Anda hanya tinggal membeli aksesnya secara terpisah, tapi tidak ada yang perlu diunduh lagi.

Kedatangan Red Dead Online sebagai game standalone ini sejatinya sudah bisa diprediksi sejak beberapa bulan lalu, tepatnya sejak Rockstar mengumumkan bahwa mereka bakal merilis versi standalone GTA Online pada babak kedua 2021. Pamor Red Dead Online memang tidak sebesar GTA Online, jadi wajar apabila akhirnya ia hadir lebih dulu, lengkap dengan potongan harga yang menggiurkan dalam periode yang cukup lama.

Sumber: Rockstar.