Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Lepas Hiatus, Turnamen Red Bull Kumite 2021 Siap Digelar di Las Vegas!

16 October 2021Yubian Asfar

Ajang Red Bull Kumite tahun 2021 adalah yang pertama kali digelar di Amerika Serikat.

Salah satu brand minuman berenergi, Red Bull kembali mengumumkan ajang esports rutinnya di tahun 2021 untuk Fighting Games yaitu Red Bull Kumite.

Sempat hiatus di tahun 2020 karena kasus pandemi, pihak Red Bull kembali di tahun 2021 dan memilih format tatap muka.

Benar, turnamen esports Fighting Games satu ini akan digelar secara langsung di Amerika Serikat, tepatnya di Caesars Palace, Las Vegas pada 13 dan 14 November mendatang.

Turnamen esports yang berlangsung selama dua hari tersebut akan memainkan 3 judul game sekaligus yaitu Street Fighter V: Champion Edition, TEKKEN 7, dan Guilty Gear Strive.

Sumber: Red Bull

Nantinya para pemain dan tim esports akan memeriahkan gelaran Red Bull Kumite 2021, namun pihak penyelenggara belum menjelaskan total hadiah yang akan diperebutkan.

Beberapa informasi yang baru diumumkan oleh pihak Red Bull adalah kehadiran sponsor yang setia menghiasi ranah esports Fighting Games.

Salah satunya adalah ASTRO Gaming, headset resmi yang berkolaborasi dengan MixAmp untuk memanjakan kualitas suara bagi para peserta di Red Bull Kumite.

Selain perlengkapan pertandingan, ASTRO Gaming juga menyiapkan ASTRO A10 headset bagi para peserta yang mendaftar untuk Last Chance Qualifiers di lokasi langsung.

Lalu ada brand monitor yaitu AOC serta sponsor yang cukup unik yaitu KMC Wheels, perusahaan manufaktur roda kendaraan.

Las Vegas Sebagai Tuan Rumah Red Bull Kumite 2021

Sumber: Red Bull

Terpilihnya Las Vegas merupakan hal yang cukup mengejutkan, khususnya untuk gelaran Red Bull Kumite. Sejak digelar tahun 2015, baru kali ini Red Bull memilih Las Vegas.

Sebelumnya, Red Bull Kumite digelar di Perancis untuk tahun 2015 sampai 2018. Lalu pada tahun 2019, Red Bull memilih Jepang sebagai tuan rumah.

Baru tahun ini benua Amerika akhirnya dipilih sebagai lokasi gelaran esports Red Bull Kumite. Memang nama Amerika Serikat sangat populer untuk Fighting Games, sebut saja gelaran EVO 2019 di Las Vegas.

Belum ada pengumuman resmi untuk jajaran formasi caster, pemain, hingga tim yang akan bertanding di turnamen tersebut.

Red Bull Kumite sendiri akan disiarkan secara langsung melalui Red Bull TV, serta di kanal Twitch dan YouTube resminya.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV